Gareth Bale Jadi Alasan Scholes Gantung Sepatu

0
733
Bale Jadi Alasan Scholes Gantung Sepatu

VivagoalLiga Inggris – Paul Scholes menceritakan perjalanannya sebelum memutuskan pensiun. Setelah bertemu Gareth Bale, keputusannya tuk gantung sepatu semakin bulat.

Scholes sejatinya sempat gantung sepatu di akhir musim 2011/12. Berselang 6 bulan , publik Old Trafford dikejutkan dengan kemunculan Scholes di lapangan mengenakan kostum United.

Total 18 bulan lamanya ia bermain sebelum benar-benar pensiun. Pria 44 tahun itu berhasil menutup kariernya dengan sempurna setelah meraih trofi ke-25 Liga Inggris pada musim 2012/13.

“Saya datang ke Phil dan Gary Neville untuk minta pertimbangan mereka, tapi Gary malah menyuruh saya tuk bertemu asisten pelatih, Mick Phelan. Disitu saya merasa sangat gugup, karena takut ditolak,” cerita Scholes dilansir dari BT Sport.

Scholes sendiri mengaku sempat dilanda rasa takut jika manajemen The Red Devils menolaknya kembali bermain. Saat itu ia berpikir dirinya bisa saja pergi memperkuat tim lain.

“Saat itu saya berpikiran, jika United menolak saya kembali, saya akan pergi ke klub lain. Tapi, saya sama sekali tidak berminat memperkuat klub lain saat itu,” ungkap Scholes lagi.

Pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson menyambut keinginan Scholes dengan positif. Fergie waktu itu langsung memberinya kostum merah lagi.

Sekembalinya ke lapangan hijau, suatu hari MU bertemu Tottenham Hotspurs yang saat itu diperkuat Gareth Bale. Di laga tersebut, Scholes beberapa kali dilewati oleh pemain timnas Wales itu.

“Di satu momen, MU menghadapi Tottenham di Old Trafford, saya masih ingat bagaimana Gareth Bale beberapa kali melewati saya. Disitu, saya langsung berpikir saya sudah tidak bisa lanjut lagi,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here