Gattuso: Jika Tim Italia Main Seperti Granada, Mereka Akan Dibantai! - Vivagoal.com
Napoli Sedang Alami Pasang Surut, Gattuso: Biasa Terjadi
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Sumber: Virgilio Sport

Gattuso: Jika Tim Italia Main Seperti Granada, Mereka Akan Dibantai!

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengungkapkan kekesalannya setelah melihat tim asuhnya itu tersingkir oleh Granada di babak 32 Besar Europa League musim ini.

Gennaro Gattuso mengecam taktik yang digunakan oleh Granada setelah Napoli tersingkir dari Europa League, Jumat (26/2) dini hari tadi. Gattuso bersikeras bahwa jika tim Italia akan dibantai di semua surat kabar jika memperagakan taktik permainan yang sama seperti Granada.

Wakil dari Spanyol itu sukses menyingkirkan Napoli lewat keunggulan agregat 3-2, meski kalah dari Napoli dengan skor 1-2 di leg kedua. Satu gol dari Angel Montoro sudah cukup untuk membalas dua gol dari Napoli yang dicetak oleh Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz.

Granada secara mengejutkan bisa unggul dengan skor 2-0 atas Napoli di Los Carmenes di leg pertama 18 Februari lalu. Keunggulan dua gol itu membuat mereka berada diatas angin saat bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona.

Pasca pertandingan, Gattuso mengungkapkan rasa kesalnya pada pendekatan negatif yang dilakukan oleh Granada. Cara mereka membuang-buang waktu itu, menurutnya tidak menunjukan rasa hormat di panggung kompetisi Eropa.

“Kami kebobolan gol yang absurd hari ini, itu tiga lawan satu di dalam kotak. Saya tidak dapat mengingat peluang lain untuk Granada. Kami harus bangga dengan apa yang kami tunjukkan, “kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Mereka yang mewakili kami perlu membuat diri mereka lebih dihormati. Jika tim Italia bermain seperti Granada malam ini, mereka akan dibantai di semua surat kabar. Perlu rasa hormat, hari ini mereka membuang-buang waktu terlalu banyak, tiga menit di setiap kesempatan.

“Saya marah bukan karena kami kalah, tetapi karena permainan yang sangat sedikit.”

Kekalahan tersebut kini membuat mereka hampir dipastikan kembali harus mengakhiri musim tanpa meraih gelar. Selain itu Napoli pun terancam tak bisa mendapatkan posisi empat besar di Serie A musim ini.

“Saat ini kami perlu melakukannya. dapatkan kembali para pemain dan antusiasme. Para pemain harus tenang, akulah orang yang harus peduli di sini,”ungkapnya.

”Saya yang paling bertanggung jawab. Sekarang, kami harus mulai bekerja, itu penting bagi kami. Seragam Napoli adalah beban yang berat, tapi kami harus tenang dan memberikan sedikit tambahan lagi. ”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com