Gattuso: Lazio Pandai Berpura-pura Tertidur

0
603
Gattuso; Lazio Pandai Berpura-pura Tertidur

Vivagoal Coppa Italia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut jika Lazio amatlah pandai dalam memanfaatkan situasi. Mereka bahkan berpura-pura tidur untuk kemudian menusuk lawan.

Laga leg pertama semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Lazio kontra AC Milan harus berakhir imbang tanpa gol. Namun di laga yang digelar di Stadion Olimpico dini hari tersebut Milan tampak lebih unggul dengan mendominasi penguasaan bola, 53 persen untuk Milan dan 47 persen untuk Lazio.

Meski demikian, statistik memperlihatkan jika tim besutan Simone Inzaghi tersebut lebih unggul dalam menciptakan peluang. Tercatat mereka berhasil melepas 16 tembakan di mana empat diantaranya mengarah tepat ke gawang Milan.

Gattuso sendiri tak terlalu terkejut dengan taktik yang diterapkan oleh Lazio. Ia menyebut jika lawan sangat cerdik memanfaatkan situasi bak peribahasa ‘diam-diam menghanyutkan’.

Baca Juga :  Kebijakan Baru Arsenal Ancam Posisi Ozil

“Saya tak sepakat dengan mereka yang berkata bahwa Lazio sedang dalam performa yang buruk, sebab mereka punya cara untuk berakting tertidur dan menurunkan tempo, lalu membunuh anda,” tutur Gattuso kepada Rai Sport usai pertandingan.

Hasil imbang ini sendiri disikapi dengan bijak oleh pelatih berusia 41 tahun tersebut. Gattuso menyebut jika ada ketimpangan kualitas pemain yang ia turunkan. Meski demikian ia tetap memuji performa anak asuhnya yang berhasil menahan imbang tuan rumah.

“Permainan Diego Laxalt tak mengalami perkembangan pesat seperti Ricardo Rodriguez, dia lebih suka menyerang. Fabio Borini pun bukanlah Hakan Calhanoglu, tapi mereka terkadang butuh waktu beristirahat dan sudah tepat jika kami mencoba sesuatu yang berbeda,” lanjutnya.

“Pujian juga pantas disematkan kepada para pemain. Saya beruntung bisa menemukan sekelompok pemain muda yang percaya pada kinerja kami. Saya hanya perlu fokus untuk bekerja dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka,” tandasnya.

Laga leg kedua melawan Lazio akan dilangsungkan pada bulan April di markas kebanggaan AC Milan, San Siro. Selanjutnya, I Rossonerri akan kembali berlaga di Serie A dengan melawan Sassuolo pada akhir pekan mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here