Gattuso Optimis Bertahan di San Siro Apapun Raihan Milan Musim Ini

0
201
Gattuso Optimis Bertahan di San Siro Apapun Raihan Milan Musim Ini

Vivagoal Serie A – Gennaro Gattuso optimis dirinya masih akan menjabat sebagai manajer Milan kendati timnya gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Partai pamungkas giornata 38 menjadi laga penentuan bagi AC Milan tuk bisa mengamankan posisi empat besar. Pasalnya mereka kini masih tertahan di peringkat lima dengan 65 poin, tertinggal satu poin saja dari Inter Milan dan Atalanta di atasnya.

[irp]

Kemenangan jadi harga mati saat mereka bertandang ke markas SPAL nanti. Tambahan tiga poin masih harus dibarengi dengan kegagalan dua tim sebelumnya meraih hasil maksimal atas lawan-lawannya.

Gattuso sendiri disebut akan menjadi korban dari capaian Milan musim ini. Andai gagal finis empat besar, kemungkinan besar ia akan angkat kaki. Begitu juga sebaliknya.

Hanya saja Gattuso menyangkalnya. Ia optimis masih akan berada di San Siro apapun hasil yang terjadi musim ini.

“Selain Atalanta yang tengah menjalani musim penuh keajaiban, saya rasa kami lebih baik daripada tim-tim papan atas Serie A musim ini,” ujar Gattuso seperti yang dikutip Goal International.

“Saya tidak pernah diwajibkan untuk membawa tim ini ke Liga Champions, tetapi saya hanya diminta untuk mencoba, dan saat ini kami berjuang untuk hal itu hingga hari terakhir.”

[irp]

“Musim ini sudah menjadi musim yang penting dan saya rasa para pemain saya layak mendapatkan pelukan dan juga rasa hormat. Kami akan mempertaruhkan segalanya di akhir pekan ini dan kami akan fokus menghadapi SPAL.”

Lebih lanjut Gattuso mengatakan bahwa ia memang sempat mengalami masa-masa terpuruk di Milan. Namun ia menegaskan bahwa baru dirinya yang mampu meningkatkan kualitas tim belakangan ini.

“Saya memang sempat mengalami beberapa bulan yang penuh frustasi sejak menangani Milan, namun saya rasa selama itu karakter saya berkembang. Mungkin memang benar saya melakukan kesalahan teknikal dan taktikal, maka saya akan mencoba membenahinya. Saya adalah orang yang pertama meningkatkan standard disini, sehingga saya rasa ini bukan yang negatif bagi kami.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here