Gaya Bermain Berubah, Messi Lepas Sepatu Emas Eropa Musim Ini

0
34
Gaya Bermain Berubah, Messi Lepas Sepatu Emas Eropa Musim Ini
Lionel Messi Tengah Mengontrol Bola Sumber: Pedro Salado/Quality Sport/GI

VivagoalLa Liga – Lionel Messi keluar sebagai top scorer LaLiga Spanyol musim 2019/2020 setelah bisa mengemas 25 gol. Messi unggul empat gol dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang menempati peringkat kedua dalam daftar El Pichichi musim ini.

Hanya saja, koleksi 25 gol Messi ini belum cukup untuk membuat bisa mempertahankan sepatu Eropa yang sudah empat musim terakhir dikenakannya. Pasalnya, 25 gol tersebut masih sangat jauh dari torehan top scorer di beberapa kompetisi top Eropa.

Untuk di Serie A Italia, penyerang Lazio Ciro Immobile saat ini sudah mengemas 29 gol dan sementara menempati posisi teratas daftar pemain tersubur Liga Italia. Dengan kompetisi masih menyisakan lima laga lagi, bukan tidak mungkin pundi-pundi gol Ciro Immobile ini masih bisa bertambah lagi.

Sementara di Bundesliga Jerman, ada Robert Lewandowski yang hingga spieltag terakhir mampu mengoleksi 34 gol. Secara otomatis,persaingan perebutan Sepatu Emas Eropa tingga menyisakan tiga pemain lagi, dengan Cristiano Ronaldo di Juventus yang telah mencatatkan 28 gol musim ini.

Kegagalan Messi menyabet sepatu emas Eropa musim ini secara langsung memutus kesuksesannya bisa menyabet Golden Boat dalam empat musim terakhir. Meski demikian, Messi masih tercatat sebagai pengoleksi Sepatu Emas terbanyak di Eropa dengan enam kali keluar sebagai bomber tertajam di benua biru.

Menurut Marca, kegagalan Messi menembus barrier 30 gol musim ini ditengarai karena ada sedikit perubahan dalam gaya bermain La Pulga. Pemain asal Argentina itu disebut tidak lagi fokus mencetak gol dan lebih memilih memberi kesempatan kepada rekan-rekannya untuk melesakkan bola ke gawang.


Baca Juga:



Hal itu sudah dibuktikan Messi musim ini dengan memecahkan rekor sebagai pencetak assist terbanyak dalam satu dekade terakhir di LaLiga dan Eropa, yaitu 22 assist. Capaian Messi ini melampaui catatan Xavi Hernandez yang pernah membuat 20 assist pada musim 2008/2009. Messi juga mematahkan rekor Thiery Henry di Arsenal saat membuat 20 assist musim 2003/2004.

Seiring dengan bertambahnya usia Messi, La Pulga diberitakan lebih pintar dalam mengatur gaya bermainnya, sehingga diyakini oleh Marca, musim depan hal sama juga bakal dilakukan Messi, yakni tidak lagi bernafsu mencetak gol demi meraih Sepatu Emas Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here