Gelandang Liverpool Ini Siap Terima Tantangan Jadi Striker - Vivagoal.com
Sumber: goal.com
Sumber: goal.com

Gelandang Liverpool Ini Siap Terima Tantangan Jadi Striker

Daniel Nugraha - July 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain memang lebih berpengalaman sebagai posisi gelandang. Akan tetapi saat ini ia siap menerima tantangan dari sang pelatih, Jurgen Klopp yang bereksperimen dengan menempatkannya dalam posisi striker pengganti Roberto Firmino.

Alex Oxlade-Chamberlain telah dikenal luas sebagai gelandang tengah sama halnya ketika ia memperkuat Timnas Inggris. Namun di bawah asuhan Klopp kali ini ia harus mendapat peran baru sebagai pemain nomor 9 selama pramusim.


Baca Juga:


Dengan begitu maka Chamberlain telah mendapat tantangan baru untuk menjadi alternative penyerang sentral menggantikan Roberto Firmino. Dan nampaknya pemain berusia 27 tahun itu telah siap dengan tantangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Oxlade Chamberlain mungkin tidak terlalu produktif dengan hanya bisa mencetak beberapa gol saja dalam 1 musim bersama Southampton di League One musim 2010 – 2011.

Namun saat ia kembali ke Anfield di musim 2019 – 2020 lalu, ia sanggup mencetak 8 gol di semua kompetisi yang sekaligus membawa Liverpool menjadi juara Liga Primer saat itu.

Sampai dengan saat ini Chamberlain telah memiliki 14 gol dari 104 penampilannya bersama Liverpool atau 44 gol dari 345 pertandingan sepanjang karier profesionalnya. Sementara, untuk The Three Lions ia sempat mencetak 7 gol dari 35 caps sejauh ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com