Ben White Sesuai Dengan Kriteria Bek Tengah Idaman Arsenal - Vivagoal.com
Arteta: Ben White Pas Dengan Kriteria Bek Tengah Yang Dicari Arsenal
Ben White, Foto: dok situs resmi Arsenal

Ben White Sesuai Dengan Kriteria Bek Tengah Idaman Arsenal

A Hendra - July 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal sudah resmi memperkenalkan Ben White sebagai rekrutan anyar mereka pada bursa transfer musim panas ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta mengungkapkan Ben White adalah sosok bek tengah yang pas dengan kriteria yang ia cari.

Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal untuk musim baru ini pada Jumat (30/7) malam waktu setempat. White diboyong ke Emirates untuk diproyeksikan sebagai pengganti David Luiz yang kontraknya habis akhir musim kemarin.

Arsenal sendiri merupakan klub ke-4 sepanjang karier profesional Ben White, sejak kali pertama ia dipromosikan dari tim U-23 Brighton pada 1 Juli 2018 lalu. Ia sempat menjalani masa pinjaman bersama Newport County, Peterborough United, dan Leeds United.

Mikel Arteta mengatakan Ben White merupakan sosok bek tengah yang pas dengan kriteria yang selama ini dicarinya. Manajer asal Spanyol itu mengaku sudah lama memantau kiprah dari White. Ia merasa White cocok dengan gaya bermain Meriam London yang senang membangun serangan dari bawah dan mengutamakan kemampuan melepas umpan pendek.

“Ben adalah target utama bagi kami dan sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganannya.” ucap Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.


Baca Juga:


“Dalam beberapa musim terakhir, Ben telah dididik di dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds. Dia diuntungkan dari dua pengaturan pelatihan yang sangat baik dan telah menunjukkan selama di Brighton dan ketika dipinjamkan ke Leeds betapa dia adalah bakat yang bagus.”

“Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami. Dan tentu saja, dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua menantikan Ben untuk menjadi pusat rencana jangka panjang masa depan kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com