Geser Messi, Ronaldo Resmi Menjadi Pesepakbola dengan Bayaran Termahal - Vivagoal.com
Geser Messi, Ronaldo Resmi Menjadi Pesepakbola dengan Bayaran Termahal

Geser Messi, Ronaldo Resmi Menjadi Pesepakbola dengan Bayaran Termahal

Heri Susanto - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Cristiano Ronaldo resmi menggeser posisi Lionel Messi untuk posisi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia untuk tahun ini.

Menukil laporan yang dibuat oleh Forbes, Ronadlo mancatatkan pendapatan 125 juta dollar sebelum pajak di musim 2021/22. 70 juta pendapatannya datang dari gaji dan bonus-bunus di Manchester United.

Tak hanya itu, pemain 36 tahun mendapatkan penghasilan sebesar 55 juta dollar dari pendapatak komersial. Hanya ada tiga atlet yang mendapatkan pendapatan lebih tinggi dari Ronaldo untuk urusan sponsorship yakni Roger Federer ($90 juta), LeBron James ($65 juta) dan Tiger Woods ($60 Juta)

Sementara Messi, yang memuncaki daftar pada musim lalu, menukil laman Sky Sport, turun ke posisi kedua pasca hengkang ke PSG di musim panas ini. Forbes melaporkan Messi mendapatkan 110 juta dollar musim ini. 75 juta dollar datang dari gaji dan bonusnya selama memperkuat Les Parisiens.


Baca Juga:


Rekaan setim Messi, Neymar dan Kylian Mbappe ada di posisi ketiga dan keempat dalam daftar. Neymar mendapatkan 95 juta dollar sementara Mbappe mendapatkan penghasilan 41 juta dollar. Posisi kelima ditempati Mohamed Salah dengan pendapatan di angka 41 juta dollar.

Di posisi keenam, ada Robert Lewandowski dengan 35 juta dollar. Andres Iniesta yang mentas di J1 League bersama Vissel Kobe punya pendapatan 35 juta dollar. Paul Pogba menempati peringkat 8 dengan pendapatan 34 juta dollar. Posisi 9-10 ditempat oleh Gareth Bale (32 juta dollar) dan Eden Hazard yang mempunyai pendapatan 29 juta dollar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com