Gila! Klub Ini Siap Beli San Siro

0
252
Gila! Klub Ini Siap Beli San Siro

Vivagoal Serie ADi tengah ketidakjelasan nasib San Siro, Juventus disebut ingin membeli Stadion San Siro, yang saat ini masih dikontrak AC Milan dan Inter Milan tersebut.

Baik AC Milan maupun Inter Milan sendiri sudah ngontrak di sana lebih dari 70 tahun lamanya. San Siro atau yang juga dikenal dengan Giuseppe Meazza kini tengah menjadi perbincangan hangat mengingat AC Milan dan Inter Milan berencana memugar stadion yang sudah berdiri sejak 1926 tersebut.

Pada awalnya keduanya berencana pindah dan membangun stadion baru bersama-sama. Namun pihak pemerintah ingin tetap ambil bagian dalam rencana kedua klub. Milan dan Inter kemudian memiliki program untuk membongkar San Siro dan membuat stadion baru di dekatnya yang langsung ditentang oleh wali kota Milan, Giuseppe Sala.

Baca Juga: Sarri Akui Kecewa Usai Juventus Gagal Menang Atas Atletico

Sala sendiri sejatinya sudah menawarkan hak miliki San Siro dengan harga 70 juta euro. Namun tawaran dari dewan kota tersebut langsung ditolak oleh duo Milan yang sudah memiliki rencana matang terkait stadion baru mereka nantinya.

Di tengah proses pembicaraan ketiga pihak di atas, media yang berbasis di kota Turin, Tuttosport, menyebut Juventus siap mengambil alih kepemilikan dan membeli San Siro sesuai dengan nominal yang ditetapkan oleh dewan kota Milan. Perkara finansial tentu bukan masalah besar untuk Si Nyonya Tua.

Keinginan Juventus untuk mengakuisisi San Siro tidak lepas dari keperluan mereka untuk laga-laga Liga Champions. Stadion mereka saat ini, Allianz Arena, hanya mampu menampung 41.507 penonton sedang San Siro mampu menampung hingga 80,018 penonton. Juventus melihat besarnya stadion akan menjadi pembuktian nama besar mereka setara dengan Real Madrid, Barcelona hingga Bayern Munchen yang memang memiliki stadion dengan kapasitas besar.

Pihak Juve juga melihat jika San Siro bisa menarik pemasukan lebih besar dari penjualan tiket. Selain itu mereka juga bisa menyewakan stadion tersebut untuk keperluan non-olahraga, seperti konser dan acara lainnya.

Meski begitu, belum ada tanggapan resmi dari Juventus terkait kabar ini. Milannews, media yang berbasis di Milan menyebut kabar yang datang dari Tuttosport ini ‘sangat provokatif’.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here