Sarri Akui Kecewa Usai Juventus Gagal Menang Atas Atletico

0
64
Sarri Minta Juventus Siapkan Uang Besar untuk Datangkan Bintang Chelsea

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku jika tim sudah tampil lebih baik saat melawan Atletico Madrid. Namun sayang hasil akhir tak seperti yang diharapkan.

Juventus sendiri bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB, dalam matchday pertama Grup D Liga Champions. Kedua tim saling balas gol di babak kedua usai paruh pertama tak tercipta gol.

Baca juga: Bonucci Sesalkan Dua Gol Dari Skema Bola Mati Buyarkan Kemenangan Juventus

Juventus memimpin 2-0 terlebih dahulu lewat gol Juan Cuadrado di menit ke-48 dan Blaise Matuidi di menit ke-65. Atletico berhasil memaksa laga tuntas dengan hasil imbang 2-2 lewat gol Stefan Savic dan Hector Herrera.

Sarri menyebut jika tim sudah mengalami perkembangan yang signifikan dibandingkan laga terakhir. Ia juga memuji catatan tim membobol gawang Atletico di laga tandang. Hanya saja hasil akhir tak begitu memuaskan pria berusia 60 tahun itu.

“Kami tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan merasa laga ini sudah dalam genggaman, jadi hasil imbang meninggalkan kepahitan,” kata Sarri kepada Sky Sports Italia.

“Juventus belum pernah mencetak gol di markas Atletico dalam beberapa kali kunjungan ke sana, kini kami membobol gawang dua kali ditambah tiga atau empat tembakan ke gawang. Ini mengecewakan, sebab gol Atletico berasal dari situasi yang bisa diprediksi dan kami tidak siap untuk itu,” sambungnya.

Baca juga: Juventus Gagal Menang di Wanda Metroplitano

Sarri menambahkan jika tim memiliki kekurangan dalam hal bertahan terutama antisipasi bola mati. Oleh karena itu, eks pelatih Chelsea dan Napoli itu akan fokus memperbaiki celah yang ada tersebut.

“Secara klise seharusnya kami beralih ke penjagaan pada setiap pemain, tapi saya rasa itu [kebobolan dua gol] tidak masuk akal. Kami harus lebih agresif dalam bola-bola mati,” imbuh Sarri.

“Atleti sangat bagus dalam duel-duel udara, tetapi bola itu sangat lemah dan kami terlalu pasif, karena bola seharusnya bisa dipotong.”

Baca juga: Balas Dendam Bukan Hal Utama Lawan Juventus

“Jika kami bermain pasif, maka kami akan pasif juga saat menjaga setiap pemain lawan. Saya sudah melihat berbagai insiden Video Assistant Referee (VAR) dengan situasi seperti itu berakhir dengan penalti, jadi hal tersebut juga mesti dikhawatirkan. Kami akan berlatih untuk bertahan menghadapi bola mati,” tegas Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here