Giliran Penyerang Bayern Munich yang Dipantau Man City - Vivagoal.com
Ingin Tantangan Baru, Robert Lewandowski Tertarik Gabung Real Madrid
(Photo: Alexander Hassenstei/Getty Images via palu.tribunnews)

Giliran Penyerang Bayern Munich yang Dipantau Man City

Irman Maulana - July 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pasca ditinggalkan oleh Sergio Aguero, Manchester City kini mulai sering dihubungkan dengan beberapa nama penyerang baru, untuk menambah daya dobrak mereka di musim depan. Setelah Harry Kane, kini giliran Robert Lewandowski yang diincar oleh Man City.

Dilansir Daily Mail, Manchester City kabarnya tengah memantau situasi kontrak dari Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Sejak beberapa waktu terakhir, The Citizen memang sedang mencari sosok penyerang elit baru di musim panas ini.

Robert Lewandowski kini masih memiliki sisa kontrak dua tahun hingga 2023 bersama Bayern Munich. Kabarnya Lewandowski mendapat gaji sebesar 300 ribu pounds (Rp. 6 miliar) per pekan dan belum menandatangani kontrak baru.

Sebelumnya, Man City disebut menjadikan nama Harry Kane sebagai target buruan utama. City bahkan dikabarkan telah memberi tawaran sebesar 100 juta pounds (Rp. 2 triliun) ketika Piala Eropa 2020 sedang berlangsung.

Tetapi Petinggi Tottenham, Daniel Levy bertekad mempertahankan Kane setidaknya untuk semusim lagi. Hal tersebut sepertinya membuat City harus mempertimbangkan untuk mencari alternatif pemain lain.

Lewandowski adalah opsi penyerang berkualitas yang bisa diambil oleh City. Pemain 32 tahun itu pun pernah berkolaborasi dengan Pep Guardiola semasa melatih Die Roten pada medio 2014-2016 silam. 


Baca Juga:


Bersama Guardiola, Lewandowski tercatat bisa mencetak 67 gol serta 19 assists dari total 100 pertandingan di semua ajang untuk Bayern. Ia turut memberikan dua gelar Bundesliga dan DFB-Pokal.

Namun, City harus waspada karena tim lain, seperti Real Madrid pun dilaporkan tengah memantau pergerakan Lewandowski. Kebetulan agen Lewandowski adalah Pini Zahavi, yang juga merupakan agen dari pemain baru Madrid, David Alaba.

Beberapa klub Eropa percaya bahwa Lewandowski bisa mereka boyong dari Bayern Munich di musim panas ini. Mereka menilai Bayern akan takut harga Lewandowski berkurang jika baru menjualnya tahun depan, ketika kontraknya tersisa satu tahun saja.

Selain itu, kehadiran Julian Nagelsmann sebagai juru taktik Bayern yang baru memperbesar peluang Lewy hengkang dari Allianz Arena. Nagelsmann dikenal sebagai pelatih yang jarang menggunakan penyerang ortodoks seperti Lewandowski ketika melatih RB Leipzig.

Lewandowski mencetak 41 gol di Bundesliga sekaligus memecahkan rekor sepanjang masa milik Gerd Muller. Ia turut membela Polandia di Piala Eropa 2020 dan bisa mencetak tiga gol, namun gagal lolos dari fase grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com