Gim FIFA Ternyata sangat Berpengaruh Kepada Karir Rekrutan Baru Liverpool, Kok Bisa?

0
105
Gim FIFA Ternyata sangat Berpengaruh Kepada Karir Rekrutan Baru Liverpool, Kok Bisa?

Vivagoal – IGL – Rekrutan anyar Liverpool, Diogo Jota mengklaim jika gim FIFA sangat berguna badi dirinya untuk bermain di Premier League lantaran dalam gim maupun dunia nyata, dua hal tersebut sangat berkaitan.

Membandingkan gim dan sepakbola yang nyata memang terasa begitu tak mendasar bagi sebagian orang. Namun hal tersebut tak berlaku untuk Jota. Jika kebanyakan FIFA Player memainakn gim FIFA sebagai gim casual, maka  Jota mengambil langkah yang lumayan berbeda.

Ia coba memainkan FIFA Ultimate Team. Bahkan, rekrutan anyar Liverpool dengan harga 41 juta Paun sempat memainkan mode tersebut di FUT Champ dan mendulang kemenangan 30-0! Kemenangan di FUT Champ jelas membuatnya menjadi salah satu pesepakbola profesional yang layak dperhitungkan di mode terpopuler FIFA tersebut.

Artinya, pemain asal Portugal tak memainkan FIFA hanya sebagai kesenangan semata. Ia membuat gim tersebut untuk memacu dirinya bermain lebih baik di dunia nyata. Kepada the Athleic, Jota mengklaim ada dua gim yang membuatnya terkesan yakni Football Manager dan FIFA. Bahkan di gim yang disebut pertama, ia mampu memanage Telford United menjadi tim yang diperhitungkan di Eropa.


Baca Juga:


Dua gim tersebut, menurut Jota berpengaruh kepada caranya bermain di dunia nyata. Kesuksesannya mengangkat reputasi dalam gim besutan EA Sports dan Sports Interactive membuatnya bisa saja menjadi pemain dan manajer berkelas di kemudian hari.

“Pada gim FIFA, kamu bisa mengetahui taktik dengan baik. Kamu mungkin bisa saja bermain gim itu untuk kesenangan. Namun kamu juga bisa memainkannya untuk hal lain dan menganalisa permaianan secara menyeluruh,” ungkapnya kepada the Athletic.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here