Jajaran Tim Overpower di FIFA 21

0
32
Jajaran Tim Overpower di FIFA 21

Vivagoal – IGL – EA Sports baru saja merilis deretan tim-tim dengan status bintang lima atau overpower untuk gim andalan mereka, FIFA 21. Ada 10 tim yang tersemat dan vivagoal bakal memecahnya menjadi dua bagian.


Baca Juga:


Memainkan tim dengan kemampuan pemain di atas rata-rata jelas menjadi opsi menarik untuk bertanding bersama kawan maupun memainkan mode-mode favorit macam career mode. Kehadiran tim-tim ini jelas membantu untuk membuat gameplay menjadi lebih ringan.

Seperti di edisi sebelumnya, tim yang hadir dalam daftar merupakan tim-tim dengan reputasi mentereng di Eropa. Sudah barang tentu, tim yang ada di bawah memiliki pemain dengan rating masif dan bisa diandalkan dalam gim.

Siapa saja tim tersebut? berukut daftarnya.

  1. Barcelona

Attack: 89, Midfield: 85, Defence: 85, Overall: 259

Musim ini, performa Barcelona memang jauh panggang dari api. Untuk pertama kali dalam 13 tahun terakhir, mereka mengakhiri musim tanpa gelar. Namun memainkan Barcelona dalam gim sudah barang tentu bakal menjadi prioritas utama.

Di lini depan, eksposivitas punggawa Azulgrana tak perlu diragukan lagi. Trio Messi, Suarez dan Dembele/Griezmann jelas bisa diandalkan guna memporakporandakan barisan pertahanan lawan. Lini tengah dan belakang, dalam gim, terbilang lumayan solid. Tak ada alasan meninggalkan Barcelona dalam permaianan bersama kawan maupun dalam career mode.

  1. Real Madrid

Attack: 85, Midfield: 87, Defence: 86, Overall: 258

Rival abadi Barcelona ini juga memiliki sekumpulan pemain terbaik dalam skuat. Namun jika dibandingkan Barca, lini tengah dan belakang Madrid terbilang lumayan kompleks. Segitiga maut Casemiro, Kroos dan Modric merupakan komposisi terbaik. Pun di lini belakang, Los Blancos jelas memiliki komposisi yang lumayan unggul dibanding Blaugrana.

Satu-satunya aspek yang sedikit kurang yakni lini depan. Eden Hazard, Gareth Bale dipastikan mengalami penurunan rating di lini depan. Sementara pemain lain macam Vinicius Jr dan Rodrygo belum terlalu matang. Praktis, Karim Benzema menjadi sosok yang menjadi tumpuan di lini depan.

  1. Manchester City

Attack: 86, Midfield: 87 ,Defence: 83 ,Overall: 256

Di FIFA 20, memainkan Man City dengan pola 4-3-3 merupakan hal yang wajib dikedepankan. Secara komposisi pemain, mereka terbilang solid. City memiliki winger eksplosif dalam diri Raheem Sterling dan Bernardo Silva/Riyad Mahrez serta penyerang yang siap menciptakan gol-gol ajain yakni Sergio Aguero.

Lini tengah mereka juga terbilang apik. Kehadiran Kevin De Bruyne, Rodri, Gundogan bisa menjadi trisula yang lumayan apik. Satu-satunya permasalahan City adalah bek tengah. Mereka hanya punya Aymeric Laporte yang bisa diandalkan. Nathan Ake, yang baru direkrut mungkin bisa diandalkan dalam pertandingan sebenarnya namun belum tentu ia bisa diandalkan di gim FIFA 21.

  1. Piemonte Calcio

Attack: 87, Midfield: 83, Defence: 84, Overall: 254

Piemonte Calcio merupakan salah satu tim terbaik dalam gim. Mereka memiliki kedalaman skuat yang terbilang mumpuni dari lini depan hingga belakang. Duet Ronaldo dan Dybala jelas tak bisa ditepikan begitu saja dalam permainan.

Satu-satunya hal yang mengganggu adalah tim ini tak memiliki lisensi. Kadang, di berbagai turnamen berskala lokal maupun international, tim ini tak bisa dipakai lantaran ketentuan panitia setempat. Namun jika sekedar bermain bersama kawan, Piemonte, sekali lagi, bisa memberikan perbedaan yang nyata.

  1. Bayern Munich

Attack: 85, Midfield: 85, Defence: 84, Overall: 254

Bayern Munich adalah tim yang menarik untuk dimainkan. Mengusung pola 4-2-3-1, Die Roten dipastikan bisa menjadi tim yang siap memberikan perbedaan. Menilik update teranyar skuat, komposisi tim dari lini belakang hingga depan terbilang merata. Namun, Bayern tak memiliki kedalaman skuat yang baik. Terlebih di lini depan,. Hal itu sudah barang tentu lumayan mengkhawatirkan.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here