Gol Perdana Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan - Vivagoal.com
Arsenal nyaris kalah saat melawan Crystal Palace di Emirates. Beruntung ada Alexander Lacazette yang selamatkan muka Arsenal
Alexander Lacazettte, Foto: dok Netralnews

Gol Perdana Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

A Hendra - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal nyaris menderita kekalahan saat melakoni partai kandangnya melawan Crystal Palace. Beruntung ada Alexander Lacazette yang menyelamatkan muka The Gunners dari kehilangan poin di Emirates.

Pada pertandingan yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Crystal Palace yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Tim besutan Patrick Viera itu perlu meraih hasil positif setelah belum pernah menang dalam 7 laga pertama.

Bertanding di Emirates Stadium, Selasa (19/10) dinihari WIB, awalnya Arsenal tampak mengendalikan permainan. Itu dibuktikan ketika Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit dan bertahan hingga turun minum

Memasuki paruh kedua pertandingan, Palace mencoba meningkatkan tempo permainannya. Hasilnya, Christian Benteke mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-50. Odsonne Edouard kemudian membawa Palace berbalik unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-72.

Dalam posisi tertinggal, manajer Arsenal, Mikel Arteta berinisiatif menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Lacazette dan menarik keluar Martin Odegaard. Perjudian Arteta ini membuahkan hasil setelah gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga lewat kerja keras Lacazette.


Baca Juga:


Memanfaatkan bola muntah tembakan Ben White yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Palace, Lacazette berhasil mencetak gol saat laga sudah memasuki menit ke-90+4. Gol itu sendiri menjadi yang pertama dibukukan striker asal Prancis itu di Liga Inggris musim ini.

Lacazette pun sangat bangga karena gol perdananya bisa menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Ia pun berharap terus mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk terus bermain.

“Pada akhirnya kami hanya bermain imbang. Hal terpenting adalah terhindari kekalahan,” ujar Lacazette dikutip dari BBC.

“Kami ingin menang, kami sudah memulai dengan baik tetapi kemudian berhenti bermain. Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki di masa depan.

“Itu merupakan gol pertama saya musim ini. Saya tahu saya harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dan saya mencoba untuk menikmati sebanyak yang saya bisa ketika saya berada di lapangan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com