Gol Pertama Messi Cukup Tuk Permalukan 5 Pemain MU

0
3810
Gol Pertama Messi Cukup Tuk Permalukan 5 Pemain MU

VivagoalLiga Champions – Terlepas dari gol keduanya karena blunder David De Gea, gol pertama Lionel Messi menunjukkan kehebatan dirinya karena berhasil membuat lini belakang Setan Merah pontang panting.

Situs statistik Whoscored memberi nilai sempurna 10 untuk kapten Barcelona tersebut dalam laga leg kedua Barcelona melawan MU di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari.

Mega bintang asal Argentina itu membuka keunggulan Barca di menit ke-16 melalui gol yang menjadi ciri khasnya. Dan di momen ini, La Pulga menunjukkan daya magisnya. Berawal dari Ashley Young yang gagal membuang bola saat ditekan Ivan Rakitic, Messi lalu merebut dan menguasai si kulit bundar.

Baca Juga :  Sarri Optimis Chelsea Bisa Finis Empat Besar

 

Kurang dari sedetik setelah momen tersebut, Messi lalu melakukan nutmeg kepada Fred dan terus berlari ke sisi kiri muka kotak pinalti. Melihat ada Smalling dan Jones yang coba menghadang, Messi lalu sedikit menurunkan tempo larinya.

Tapi, sepersekian detik berikutnya Messi kemudian meningkatkan kecepatan lari diagonalnya. Dan saat mendapat sudut tembak meski sedang dipepet oleh tiga bek MU, Messi tetap mengayun kaki kirinya untuk membidik pojok kanan bawah gawang De Gea. Total ada lima pemain yang Messi lewati untuk proses gol pertamanya tadi.

Apa yang disampaikan Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan dini hari tadi menunjukkan ada benarnya. Bahwasanya, Messi memang terlalu hebat untuk skuat MU.

Baca Juga :  Zidane Siap Gantikan Posisi Allegri Musim Depan

“Saya harus jujur untuk mengatakan bahwa Messi ada di kualitas teratas, dia adalah seorang pembeda.” ujarnya.

Di laga ini, Messi tercatat tujuh kali melakukan dribble, dengan enam diantaranya sukses. Dia juga jadi pemain dengan dribble terbanyak, mengungguli Philippe Coutinho yang menciptakan tiga dribble sukses.

Selain itu, dua gol yang dicetak Messi tadi malam juga menjadi yang pertama kalinya La Pulga buat di babak perempatfinal setelah kali terakhir melakukannya pada tahun 2013 silam. Total Messi butuh 50 tendangan untuk bisa mencetak gol di fase delapan besar Liga Champions.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here