Gol Telat Firmino Menangkan Liverpool Atas PSG

0
632
Liga Champions-Gol Telat Firmino Menangkan Liverpool Atas PSG

Berita BolaLiga Champions – Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menjadi pahlawan saat Liverpool membungkam PSG dengan skor 3-2. Pertandingan sendiri digelar di Anfield, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Permainan menyerang sudah diperlihatkan oleh kedua tim sejak babak pertama bergulir. Serangan tuan rumah yang lebih deras mengalir sempat menghadirkan kesempatan saat laga baru berjalan tujuh menit. Umpan silang James Milner yang yang gagal dimaksimalkan oleh Daniel Sturridge, mendarat di kaki Virgil van Dijk. Sepakan keras dilepaskan namun Alphonse Areola mampu menepisnya.

Di bawah tekanan tuan rumah, Paris Saint-Germain mampu mencuri peluang sepuluh menit berselang. Neymar mampu melepas tembakan dari jarak 15 yards yang mampu ditepis Alisson Becker. Bola rebound langsung disambar Edinson Cavani yang lagi-lagi dihadang tangan Alisson.

Setengah jam laga berjalan tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri disambut tandukan kepala Sturridge setelah mengelabuhi Presnell Kimpembe dan Thiago Silva untuk membobol jala Areola. 1-0 untuk Liverpool.  

Tekanan bertubi-tubi tuan rumah membuat pertahanan PSG kocar-kacir. Hasilnya Juan Bernat melakukan pelanggaran Gini Wijnaldum di kotak terlarang pada menit 36. Milner yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Areola untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

Lima menit jelang turun minum tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan. Meunier berhasil menyamber bola muntah dimana sepakan sang bek gagal diantisipasi oleh Alisson. 2-1 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki paruh kedua Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. The Reds sempat menambah keunggulan pada menit 58 melalui Mohamed Salah. Sayang gol tersebut harus dianulir lantaran wasit menilai Sturridge terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada Areola.

Memasuki menit 83 PSG berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan blunder Salah, Neymar merangsek ke pertahanan Liverpool. Van Dijk yang berusaha menghentikan bola justru mengalirkan si kulit bundar ke kaki Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun itu lantas melepas tembakan keras yang tak mampu dihalau Alisson.

Roberto Firmino yang baru dimasukkan di menit-menit akhir berhasil menjadi pahlawan. Mendapat bola di kotak penalti, Firmino melepaskan sepakan keras dan bola menembus jala PSG dan menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini memuncaki klasemen Grup C setelah pada pertandingan lain Napoli ditahan imbang 0-0 di markas FK Crvena Zvezda.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here