Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema Kembali ke Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema Kembali ke Puncak Klasemen
Sumber: bola.kompas.com

Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema Kembali ke Puncak Klasemen

Catrine Mega - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Arema FC berhasil merebut kembali puncak klasemen BRI Liga 1 dari Bhayangkara FC. Hasil ini diperoleh Singo Edan setelah mengalahkan Persipura Jayapura, Jumat (28/1) di Stadion kapten I Wayan Dipta.

Tampil dengan kekuatan penuh dan dalam kondisi segar, para pemain Arema memulai pertandingan dengan percaya diri dan dominan. Sejak menit awal, anak asuhan Eduardo Almeida sudah tampil menyerang dan menekan.

Kesempatan telah diciptakan Arema di menit pertama, namun sayangnya tendangan Sandi Sute dan Carlos Fortes masih dapat ditepis oleh kiper Persipura, Fitrul Rustapa. Beberapa peluang pun kembali diciptakan bergantian dari pemain depan Arema, mulai dari Dendi Santoso, Kushedya Yudo, dan Sandi Sute.

Setelah Jeda FIFA Match Day, Eduardo Almeida Optimis Arema Perkasa di Sisa Musim Kompetisi
Sumber: indosport.com

Memasuki menit ke-30, gol akhirnya tercipta. Memanfaatkan kesempatan tendangan bebas, Carlos Fortes berhasil melayangkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dihalau Fitrul. Skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Tak mau takluk begitu saja, pasukan Mutiara Hitam berusaha keluar dari tekanan para pemain Arema. Menggandalkan umpan-umpan pendek, Ricky Cawor dkk berusaha membuka kerapatan pertahanan Arema. Beberapa tembakan berhasil dilepas Persipura, namun bola masih melambung di atas gawang.


Baca juga:


Unggul 1-0, Arema tentunya lebih percaya diri dan tampil semakin rapat di lini pertahanan. Tak ingin kebobolan, Singo Edan memfokuskan permainan untuk menjaga gawang Jayus Hariono tetap bersih.

Terbukti Persipura yang mengincar kemenangan beberapa kali mendapat peluang yang mengancam gawang Arema.  Namun hingga 90 menit waktu pertandingan berjalan, Arema bisa mempertahankan keunggulan mereka dan skor 1-0 tak berubah.

Kemenangan ini membawa Arema ke puncak klasemen dengan torehan 44 angka. Mereka untuk sementara unggul satu angka dari Bhayangkara FC di peringkat kedua. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com