Sempat Tertinggal, Indonesia Libas Timor Leste 4-1 - Vivagoal.com
Sempat Tertinggal, Indonesia Libas Timor Leste 4-1
Sumber: bola.kompas.com

Sempat Tertinggal, Indonesia Libas Timor Leste 4-1

Catrine Mega - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – Laga persahabatan antara Indonesia melawan Timor Leste, Kamis (27/1) berhasil dimenangkan Skuad Garuda dengan skor meyakinkan 4-1. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong sempat tertinggal lebih dulu.

Pertandingan persahabatan ini digelar untuk mematangkan persiapan anak asuhan Shin Tae-yong menjelang Piala AFF U23 sekaligus memperbaiki peringkat FIFA Indonesia. Meski mendominasi pertandingan, Skaud Garuda sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Gol dibuka Timor Leste melalui Paulo Domingos Gali Da Costa di menit ke-35. Keunggulan 0-1 bagi Timor Leste ini pun bertahan hingga waktu turun minum. Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong pun melakukan perubahan formasi pemain. Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan, dan Hanis Saghara dimasukkan sebagai pengganti Ramai Rumakiek, Edo Febriansyah, dan Dedik Setiawan. Perubahan strategi ini untungnya membawa hasil positif bagi permainan Skuad Merah-Putih.


Baca juga:


Ronaldo Kwateh berhasil menyumbangkan assist kepada Ricky Kambuaya yang berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-65. Tak lama berselang, di menit ke-73, Pratama Arhan mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti yang dihadiahkan kepada Skuad Garuda.

Dua gol terakhir Indonesia kemudian dicetak dari kesalahan pemain Timor Leste. Georgino Jose Alexandro Mendonca da Silva dan Filomeno menggandakan keunggulan Skuad Garuda dengan gol bunuh diri yang mereka lakukan.

Kemenangan 4-1 ini tentunya menuai dampak positif bagi peringkat FIFA Indonesia, akan tetapi Shin Tae-yong perlu mengevaluasi kekurangan dalam pertandingan kemarin malam agar bisa tampil lebih baik di pertemuan kedua, Minggu (29/1). (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com