Wonderkid Potensial Buka Peluang Bertahan Bersama Dortmund - Vivagoal.com
Wonderkid Potensial Buka Peluang Bertahan Bersama Dortmund
Foto: Gilabola

Wonderkid Potensial Buka Peluang Bertahan Bersama Dortmund

Dimas Sembada - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Sudah bukan rahasia lagi, Borussia Dortmund punya segudang pemain bertalenta. Salah satunya bintang 17 tahun, Youssoufa Moukoko

Dengan talenta yang dimiliki, Moukoko jelas menarik minat banyak klub top Eropa. Tapi demikian, sang pemain dipastikan bakal tetap berkomitmen bersama Die Borussen. 

Hal tersebut diungkapkan oleh agen Moukoko, Patrick Williams. Dia menjelaskan kleinnya itu akan berkomitmen dalam jangka waktu panjang bersama Dortmund. 

“Ini bukan kesimpulan yang pasti bahwa Youssoufa akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan BVB,” kata Williams kepada Bild.

Ketertarikan Pada Bintang Dortmund

Di sisi lain, Patrick menjelaskan, talenta yang dimiliki Moukoko membuat banyak klub tertarik pada jasa kliennya tersebut. Bahkan beberapa klub disinyalir sudah melakukan pendekatan pada Moukoko. 

Sempat Depresi, Wonderkid Dortmund Hampir Gantung Sepatu
Sumber: Goal

“Tentu saja, banyak klub tertarik pada Youssoufa, itu bukan rahasia lagi. Kontraknya berakhir pada musim panas 2023, yang semakin dekat, dan klub-klub top memikirkannya,” tambahnya.

Talenta dan Hantu Cedera Moukoko

Talenta Moukoko memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Pada November 2020, Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Bundesliga pada usia 16 tahun satu hari.

Sebulan semenjak debut, Moukoko mencetak gol pertamanya di Bundesliga. Sang pemain mencatatkan 14 penampilan dengan torehan tiga gol musim lalu sebelum menderita cedera ligamen di akhir musim.


Baca Juga: 


Masih dihantui cedera membuat sang pemain baru menorehkan 104 menit bermain di Bundesliga musim ini. Karenanya, sang agen berharap, klub bisa memberinya lebih banyak menit tampil untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki. 

“Ya, dia telah terganggu sedikit oleh cedera berkali-kali musim ini. Di sisi lain juga persaingan di Dortmund cukup ketat dan itu sangat bagus,” kata sang agen dikutip dari Bulinews.

“Tapi dia hampir tidak mendapatkan waktu bermain yang dia butuhkan pada tahap karirnya saat ini di Dortmund. Tentu saja kami sedang memikirkan apa yang terbaik untuk masa depan,” kata sang agen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com