Gol Tunggal Mandzukic Menangkan Juventus Atas Inter Milan

0
231
Mandzukic Bawa Juve Menangi Derby


VivagoalSerie A – Juventus berhasil keluar sebagai pemenangan dalam laga bertajuk Derby d’Italia, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Juventus menang melaui gol semata wayang yang dicetak oleh Mario Mandzukic.

Torehan positif Juventus musim ini terus berlanjut di mana korban terbaru mereka adalah Inter Milan. Tim asal kota mode tersebut terpaksa harus menelan kekalahan 1-0 saat berkunjung ke Allianz Stadium, markas Juve.

Meski bermain di hadapan publik Turin, nyatanya Juve tak mudah melancarkan serangannya di awal babak pertama. Sebut saja memasuki menit 30 justru Inter yang berhasil membuat peluang emas pertama melalui Roberto Gagliardini yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayang sepakannya masih mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Aksi sang kiper lantas melecut semangat para pemain Juventus. Serangan coba mereka bangun dengan Cristiano Ronaldo memaksa Samir Handanovic jatuh bangun melakukan penyelamatan. HIngga Giorgio Chiellini harus membantu upaya tim membuka keunggulan melalui tandukannya yang masih tipis dari mistar gawang.

Meski sudah berjibaku dan menyerang Inter sepanjang babak pertama, hingga turun minum skor imbang tak berubah.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Dikritik Kondisi Lapangan

Di awal babak kedua Inter hampir saja membungkam para pendukung tuan rumah atas blunder Blaise Matuidi di dalam kotak penalti. Namun sayang tembakan Matteo Politano dari jarak dekat justru menyamping dari targetnya.

Sadar tim tamu mulai melakukan upaya untuk bangkit, Juve lantas tancap gas. Hasilnya gol bagi tuan rumah berhasil tercipta di menit 66. Berawal umpan crossing Joao Cancelo, Mandzukic lebih unggul saat duel dengan Kwadwo Asamoah di tiang jauh dan kali ini tandukannya tak bisa dihalau Handanovic.

Tertinggal gol membuat Inter kian sulit mengembangkan permainan. Terlihat jelas permainan Icardi cs selalu menemui jalan buntu terutama dengan ketatnya penjagaan yang dilakukan oleh lini pertahanan Juve. Juga kesigapan lini tengah tuan rumah dalam memutus aliran bola lawan.

Hasil tersebut membuat Juve tak terkalahkan hingga giornata 15 dengan 14 kemenangan dan satu hasil imbang. Tambahan tiga angka membuat mereka kini mengantongi 43 poin atau sementara terpaut 11 poin dari Napoli di peringkat dua yang baru akan melawan Frosinone, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here