Guardiola Sudah Prediksi Persaingan dengan Liverpool Sampai Pekan Terakhir - Vivagoal.com
Guardiola Sudah Prediksi Persaingan dengan Liverpool Sampai Pekan Terakhir
Pep Guardiola, Foto: dok situs resmi Man City

Guardiola Sudah Prediksi Persaingan dengan Liverpool Sampai Pekan Terakhir

A Hendra - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City hanya bisa meraih hasil imbang saat menghadapi West Ham United. Manajer The Citizens, Pep Guardiola sudah memprediksi persaingan perebutan titel juara Liga Inggris dengan Liverpool bakal sengiy hingga pekan terakhir.

Manchester City menjalani laga tandang yang sulit di Olimpiade London Stadium, markas West Ham United pada Minggu (15/5) dinihari WIB. The Citizens sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama sebelum menyamakan skor jadi 2-2 di babak kedua. City sejatinya punya kans untuk memenangkan pertandingan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-56. Namun eksekusi yang dilakukan Riyad Mahrez masih mampu ditepis kiper West Ham.

Kendati cuma meraih satu poin, namun City masih memegang kendali persaingan Liga Inggris karena punya keunggulan empat poin atas rival utamanya, Liverpool yang baru akan bertanding pada Rabu (18/5) dinihari WIB menghadapi Southampton.


Baca Juga:


Jika The Reds sampai kalah, maka Manchester City secara otomatis akan langsung menjadi juara Premier League 2021/2022. Namun apabila pasukan Jurgen Klopp mampu meraup poin penuh atas The Soton, maka penentuan juara musim ini akan diketahui pada pekan terakhir.

“Kami tidak bisa mengharapkan yang berbeda dengan Liverpool yang ini, mereka itu tim yang nyaris sempurna,” kata Guardiola dikutip dari BBC Sport.

“Kami tidak pernah memprediksi bisa memenangi gelar juara dengan tiga, empat, lima pertandingan sisa. Kami sama-sama sudah menjalani sebuah musim yang luar biasa. Kami tidak akan melihat pada tim yang lain. Kami hanya akan berusaha dan memenangi pertandingan kami. Saya yakin Stadion Etihad akan dipenuhi penonton dan mereka akan mendukung kami,” pungkasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com