Guardiola Tegaskan Haaland Akan Jadi Mesin Gol City Musim Ini - Vivagoal.com
Guardiola Tegaskan Haaland Akan Jadi Mesin Gol City Musim Ini
Erling Haaland, Foto: dok tribunnews

Guardiola Tegaskan Haaland Akan Jadi Mesin Gol City Musim Ini

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola mengisyaratkan ingin menjadikan Erling Haaland sebagai mesin gol baru Man City musim ini. Menurutnya, Haaland punya potensi besar guna mengemban tugas tersebut.

Manchester City menjalani pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 dengan bertandang ke Stadion Olimpiade London, Minggu (7/8) malam WIB. The Citizens berhasil pulang membawa poin penuh usai menang 2-0. Dua gol itu dikemas oleh Erling Haaland. Satu melalui eksekusi penalti pada menit ke-36, dengan satunya lagi dibuat pada menit ke-65 dengan memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne.

Manchester City Tidak Akan Bergantung Pada Ketajaman Haaland
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Puja puji pun banyak disematkan kepada penyerang 21 tahun itu. Bahkan, tampil apik di laga debutnya di Liga Inggris, tak sedikit yang membandingkan Haaland dengan sosok Cristiano Ronaldo dan Thiery Henry.


Baca Juga:


Pep Guardiola senang  dengan banyaknya pujian yang diberikan kepada bomber anyarnya tersebut. Ia bahkan menegaskan Haaland akan diproyeksikan sebagai mesin gol di Man City karena pemain asal Norwegia itu punya potensi besar.

“Haaland memberikan kualitasknya kepada kami. Dia pelari yang cepat dan finisher yang luar biasa,” puji Guardiola dilansir dari Sky Sports.

“Kami akan saling beradaptasi. Mudah-mudahan, kami bisa memberinya kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak,” Guardiola menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com