Manchester City Tidak Akan Bergantung Pada Ketajaman Haaland - Vivagoal.com
Manchester City Tidak Akan Bergantung Pada Ketajaman Haaland
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Manchester City Tidak Akan Bergantung Pada Ketajaman Haaland

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola mengakui peran penting Erling Haaland untuk Manchester City terbilang besar. Namun manajer asal Spanyol itu tak mau timnya jadi bergantung kepada Haaland untuk urusan produktivitas gol.

Haaland langsung unjuk gigi di laga debutnya bersama Manchester City pada ajang Liga Inggris. Menghadapi West Ham United di London Stadium, Minggu (7/8) malam WIB, Haaland memborong dua gol kemenangan The Citizens atas The Hammers.

Sepasang gol itu jadi jawaban atas banyaknya kritikan yang sempat dialamatkan kepada Haaland di sesi pramusim kemarin. Ia bahkan sempat menuai banyak ejeken setelah tampil mengecewakan saat Man City ditaklukkan Liverpool di ajang Community Shield.

Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Haaland: Semua Keluarga Saya Menonton
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Pep Guardiola enggan melebih-lebihkan soal dua gol Haaland ke gawang West Ham pada laga perdananya di Premier League. Eks juru taktik Barcelona tersebut menilai City tidak akan jadi tim yang akan terus mengandalkan ketajaman Haaland.


Baca Juga:


“Semua tim luar biasa, tapi bagi Erling mencetak dua gol pertama itu bagus buatnya dan buat kami. Dia ancaman untuk kami, tapi dia tidak akan memecahkan semua masalah kami,” kata Guardiola dilansir dari ESPN.

“Dia akan menambahkan sesuatu ke tim kami. Tapi jika kami cuma mengandalkannya, kami akan membuat kesalahan. Seminggu yang lalu setelah Community Shield, dia dibilang belum bisa beradaptasi dengan Premier League, tapi sekarang dia akan mengikuti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo,” tukas Pep.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com