Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Haaland: Semua Keluarga Saya Menonton - Vivagoal.com
Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Haaland: Semua Keluarga Saya Menonton
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Haaland: Semua Keluarga Saya Menonton

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisErling Haaland melakoni debut perdananya di Premier League dengan mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang 2-0 atas West Ham United. Haaland merasa itu jadi hari yang paliing membanggakan karena semua keluarganya menonton aksi debutnya tersebut.

Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang 21 tahun itu dibeli dengan banderol senilai 51,6 juta pound sterling dan langsung diikat kontrak berdurasi lima tahun.  Sebelumnya, ia sempat membela Dortmund selama 2,5 tahun dengan 85 gol dan 22 assist hanya dalam 89 penampilan.

Laga melawan West Ham menjadi debut Haaland di Inggris. Dimainkan sebagai starter di laga itu, Haaland bermain gemilang selama 78 menit sebelum digantikan oleh Julian Alvarez.

Cetak Dua Gol di Laga Debut, Haaland Samai Rekor Sergio Aguero
Erling Haaland, Foto: dok RRI.co.id

Tak main-main, bomber timnas Norwegia tersebut angsung bisa mencetak sepasang buat The Citizens. Ada pun gol pertama Haaland diciptakan melalui eksekusi penalti setelah ia dilanggar kiper West Ham, Alphonse Areola.


Baca Juga:


Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne. Haaland nyaris saja membukukan hattrick andai sundulannya tidak melayang di atas mistar gawang meneruskan umpan Jack Grealish.

Haaland mengungkapkan bahwa keberhasilannya memborong dua gol kemenangan City membuatnya sangat senang. Pasalnya, semua keluarganya, terkhusus ayahnya, Alf-Inge Haaland datang langsung ke London untuk menyaksikan laga debutnya.

“Saya sangat senang. Dia (ayah) menyaksikan pertandingan ini. Ini merupakan hari yang sangat membanggakan buat saya pribadi dan keluarga,” jelas Haaland seperti dilansir dari BBC Sport. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com