Haaland Sangat Lapar Gol, Guardiola: Dia Seperti Messi - Vivagoal.com
Haaland Sangat Lapar Gol, Guardiola Dia Seperti Messi
Erling Haaland, Foto: dok bola okezone

Haaland Sangat Lapar Gol, Guardiola: Dia Seperti Messi

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Erling Haaland kesal karena cuma bisa bikin dua gol di laga debutnya bersama Manchester City. Sikap Haaland membuat Pep Guardiola membandingkannya dengan Lionel Messi yang tak pernah puas dengan performanya.

Haaland menandai debutnya di Premier League dengan mencetak dua gol. Penyerang berusia 21 tahun tersebut bikin brace untuk membawa Manchester City menang 2-0 di laga kontra West Ham United, Minggu (7/8) malam WIB di London Olimpiade Stadium.

Haaland sedianya memiliki beberapa peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol. Ia bahkan bisa saja mencetak hattrick andai sundulannya usai menerima umpan silang Jack Grealish di menit ke-76 tidak melayang di atas mistar gawang Alphonse Areola.

Cetak Dua Gol di Laga Debut, Haaland Samai Rekor Sergio Aguero
Erling Haaland, Foto: dok suara

Dalam wawancara pasca laga, Haaland mengaku tidak puas hanya bisa mengemas dua gol di laga debutnya bersama City. Ia merasa bisa bikin lebih banyak gol jika merujuk pada banyaknya peluang yang didapatkan. Pep Guardiola senang mendengar Haaland menunjukkan rasa laparnya akan gol. Menurutnya, seorang penyerang top memang harus memiliki mental seperti Messi yang tak pernah merasa puas dan selalu ingin lebih.


Baca Juga:


“[Sikapnya] itu bagus, saya suka itu,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub. “Saya beruntung sebagai manajer pernah bekerja dengan Messi dan jika dia mencetak dua gol, dia mau tiga. Jika dia bikin tiga gol, dia mau empat.” jelas Guardiola.

“Pencetak gol top tidak pernah puas. Mereka selalu lapar dan ingin lebih,” tegas Pep. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com