Guardiola Terima Laga City Vs Madrid Digelar di Tempat Netral

0
50
Guardiola Manchester City
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Champions – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bersedia jika leg kedua babak perdelapan-final Liga Champions kontra Real Madrid digelar di luar Etihad Stadium.

Bentrok kedua tim semula akan digelar pada 17 Maret kemarin. Namun laga tersebut harus ditunda seiring pandemi virus Corona yang menyebar di seluruh Eropa.

Kabar terbaru menyebutkan jika UEFA akan menggulirkan kembali Liga Champions pada 7 atau 8 Agustus mendatang. Hanya saja mereka belum memutuskan apakah pertandingan nantinya akan digelar di stadion tuan rumah atau kau di tempat netral.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus mengingat pada babak tersebut masing-masing tim akan melakukan perjalanan antar negara.

Guardiola sendiri mengaku bersedia andai leg ke-2 kontra Madrid nanti digelar di luar Etihad Stadium. Ia mengatakan pihaknya akan mengikuti himbauan UEFA.

“Kami akan menyesuaikan dengan himbauan yang dikeluarkan UEFA,” tutur Guardiola kepada jurnalis.

“Ini adalah situasi yang luar biasa di seluruh dunia. Tidak hanya dalam lingkup sepakbola,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Seandainya UEFA menyatakan [kami] akan bermain jauh [dari kandang sendiri] dengan alasan kesehatan dan keamanan, maka kami akan mengikuti instruksi mereka,” jelas Guardiola.


Baca Juga:


Guardiola tak menampik harapannya untuk melangsungkan pertandingan di Etihad. Akan tetapi keputusan bijak tersebut dilakukan demi keselamatan timnya serta tim lawan.

“Kami mungkin sangat senang bermain di Etihad Stadium. Akan tetapi, jika UEFA memutuskan untuk bertanding di negara lain demi keamanan dan kesehatan kita semua, pun untuk para pemain Madrid dan staf mereka, maka kami siap untuk menyesuaikan dengan perintah UEFA,” pungkas pria Spanyol tersebut.

Kesempatan Manchester City untuk lolos ke babak selanjutnya terbilang cukup besar. Hal ini setelah mereka berhasil meraih kemenangan 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here