Gugatan Amiens SC, Toulouse Dan Lyon Ditolak Pengadilan Prancis

0
16
Ligue 1

Vivagoal – Ligue 1 – Pengadilan di Paris, Prancis pada Sabtu (23/5/2020) waktu setempat menolak gugatan tiga klub asal Ligue 1 terkait keputusan federasi sepakbola Prancis, LFP mengakhiri kompetisi musim 2019/20.

Ketiga klub yang dimaksud adalah Toulouse, Amiens SC dan Olympique Lyon. Sebagaimana yang diketahui, akibat dari penghentian kompetisi musim ini, Toulouse dan Amiens harus turun ke divisi dua Liga sepakbola Prancis sementara Lyon tidak bisa berpartisipasi di ajang Liga Champions karena hanya berada di urutan ke-7 klasemen akhir.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/5/2020) waktu setempat, hakim pengadilan di Paris menilai bahwa keputusan dari otoritas Liga Prancis, LFP hanya bisa dianulir oleh dewan negara.

“Secara logis, mempertahankan bahwa keputusan yang diambil dewan direksi liga pada 30 April hanya bisa ditentang di hadapan dewan negara.”

Pihak Lyon sendiri sangat menyesalkan keputusan ini. Presiden Jean-Michael Aulas menyebut otoritas LFP memang tidak berniat untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Padahal menurutnya, kompetisi di negara lain sudah bersiap untuk kembali mmenggulirkan pertandingan, termasuk Bundesliga yang sudah berjalan.


Baca Juga:


Pernyataan itu didukung langsung oleh presiden klub Amiens SC, Bernard Joannin. Ia menilai, keputusan LFP ini sangat tidak adil.

“Keputusan itu merupakan hukuman dari liga. Itu sangat tidak adil. Seharusnya, para pemegang keputusan tidak perlu mengumumkan ada degradasi.” sembur Bernard Joannin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here