Haaland Cedera dan Sancho Tak Kunjung Maximal, Bagaimana Nasib Lini Depan Dortmund?

0
85
Sancho Haaland
Foto: Eurosport

Vivagoal Bundesliga – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, memang selalu jadi andalan di lini depan Die Borussen. Total 23 gol dalam 19 pertandingan baik di klub maupun internasional jadi bukti ketajamannya. 

Anak emas Dortmund itu sangat sulit dihentikan baris pertahanan lawan. Namun, pekan ini ia harus menepi karena cedera hamstring yang mengharuskannya beristirahat sampai akhir tahun.

Ketidakhadiran Haaland menyisakan lubang di lini depan Dortmund. Sementara itu, Jadon Sancho yang  biasa jadi penopang tak kunjung tampil seperti yang diharapkan. 

Dikutip dari 90 min, Jadon Sancho musim ini tidak tampil segemilang tahun lalu. Penampilan kontras antara dirinya dengan Haaland membuatnya harus minggir sebentar dari starting line up.

Dua musim sebelumnya, Sancho bisa dikatakan adalah raja assist dan menciptakan banyak gol untuk klub. Berbeda dengan musim ini, sampai saat ini dia hanya memberikan dua assist dari tujuh pertandingan.

Sebelumnya pelatih Dortmund Lucien Favre mengatakan kalau penurunan performa gelandang Inggris ini bisa jadi karena rumor kepindahannya ke Manchester United musim panas lalu. Hal itu bisa menjadi faktor mengapa ia kurang berkonsentrasi dalam lapangan.

“Setiap pemain memiliki periode yang lambat. Ada banyak pembicaraan tentang Jadon di musim panas, hal seperti itu juga bisa berpengaruh,” kata Favre Oktober lalu kepada Mirror.


Baca Juga:


Sementara Dortmund harus menghadapi tim promosi Stuttgart, Eintracht Frankfurt, Werder Bremen dan Berlin Union pada pertandingan tersisa hingga Haaland kembali. Tim-tim ini adalah yang membuat mereka kehilangan kesempatan mencapai posisi puncak sejak awal musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here