Haaland Tuntut Konsistensi Dortmund Untuk Bisa Patahkan Dominasi Bayern

0
26
Baru Seumur Jagung, Haaland Tegaskan Bertahan Di Dortmund
Sumber: Diario AS

Vivagoal Bundesliga – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland mengatakan bahwa timnya harus bisa menyamai konsistensi Bayern Munchen. Hal itu ia sampaikan agar Die Borussen bisa mematahkan dominasi Die Roten dalam perburuan trofi juara Bundesliga Jerman musim depan.

Untuk ke-8 kalinya secara berturut-turut, Bayern Munchen kembali bisa keluar sebagai juara Bundesliga musim 2019/2020. Di akhir musim, Die Roten unggul 13 angka dari rival terdekatnya Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Secara keseluruhan, dalam 10 tahun terakhir, hanya Dortmund yang bisa mendobrak dominasi Bayern di level domestik kala menjuarai Liga Jerman musim 2011/2012 dan 2011/2012. Tapi secara keseluruhan, gap di antara Bayern dengan lawan-lawannya memang terlalu besar.

Di sepanjang sejarah Bundesliga, Bayern sudah mengoleksi 30 gelar juara. Adapun tim juara terbanyak kedua yakni Nurnberg hanya bisa memenangkan 9 kali, disusul Dortmund dengan 8 kali juara dan Schalke empat kali juara.

Meski pencapaian itu bukanlah hal yang memalukan, tapi menurut Haaland, Dortmund perlu melakukan hal yang lebih untuk menyaingi Bayern. Pemain asal Norwegia tersebut menyarankan kepada manajemen BVB agar melakukan perombakan skuad demi bisa keluar sebagai juara musim depan.


Baca Juga:


“Kami memiliki kualitas untuk menjadi juara. Tapi hal itu tidak bisa dilakukan hanya dengan bicara saja. Bayern sudah menunjukkan perbedaan besar dengan konsistensi permainan yang luar biasa.” ucap Haaland dilansir dari Sport Bild.

“Kami harus melanjutkan pengembangan tim di musim panas ini, dan kami harus lebih sukses lagi musim depan.” tegasnya.

“Saya memiliki kontrak jangka panjang disini sampai 2024, dan bagaimanapun, tujuan besar saya datang kesini adalah untuk memenangkan gelar, kemudian merayakan keberhasilan fantastis itu dengan para penggemar.” jelas Haaland.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here