Hadapi Barcelona, Legenda Juventus Sarankan Pirlo Turunkan Empat Penyerang

0
936
Megejutkan, Pirlo Sempat Pertahankan Tiga Nama di Juventus, Siapa Saja?
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Sumber: beinSPORTS

Vivagoal – Liga Champions – Legenda Juventus, Alessandro del Piero memberi ide gila jelang pertemuan Juventus kontra Barcelona. Melihat komposisi pemain yang dimiliki, Andrea Pirlo disarankan menggunakan formasi 4-2-4 dengan empat penyerang.

Juventus akan bertemu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Laga itu sendiri akan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) mendatang.

Bentrok keduanya menjadi laga paling dinantikan di Liga Champions. Bertemunya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi alasan utama. Selain itu laga nanti akan menjadi penentuan siapa pemuncak klasemen grup setelah keduanya kompak meraih kemenangan di laga pembuka.

Del Piero kemudian memberikan masukan kepada Pirlo jelang laga nanti. Menurutnya, Pirlo harus berani menurunkan skuad yang mampu merepotkan pertahanan lawan. Oleh karena itu ia menyarankan Pirlo untuk menurunkan empat pemain di posisi penyerang.

“Pirlo sedang mencari solusi. Ia akan mengubah tim sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali ia juga akan mengubah bentuk [tim lawan Barcelona],” ucap Del Piero kepada Sky Sports.


Baca Juga:



“Juve dengan [Dejan] Kulusevski dan [Federico] Chiesa memiliki potensi besar untuk mendorong pertahanan lawan, satu lawan satu, di kaki. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan untuk kemungkinan 4-2-4,” cetusnya.

“Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memberi empat pemain di depan kebebasan yang cukup kuat,” tuturnya.

Del Piero juga meminta Pirlo berani membangun tim tanpa terus mengandalkan Ronaldo. Menurutnya ada Alvaro Morata yang bisa menggantikan peran superstar Portugal tersebut.

“Kulusevki di kanan, Chiesa di kiri dan Dybala-Ronaldo atau Dybala-Morata. Di Eropa pasti seperti itu,” tambahnya.

“Pembelian [Alvaro] Morata harus dipertimbangkan, jika kita kemudian mengingat Ronaldo di Madrid [Karim] Benzema melakukan banyak pekerjaan kotor,” serunya.

Ronaldo sendiri belum pasti bisa dimainkan. Hal ini setelah sang pemain sebelumnya terjangkit Covid-19.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here