Bahasa Jadi Penyebab Arsenal Tampil Buruk - Vivagoal.com

Bahasa Jadi Penyebab Arsenal Tampil Buruk

Dimas Sembada - September 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisBeberapa perubahan taktik yang dilakukan oleh Unai Emery disebut membuat para pemain Arsenal kebingungan. Mereka pun mempertanyakan kejelasan taktik pelatih asal Spanyol tersebut.

The Mirror menyebut para pemain Arsenal khawatir terhadap pendekatan taktik yang dilakukan Emery terutama ketika mereka dikalahkan Liverpool di Anfield pada 24 Agustus silam.

Dalam laga tersebut, Emery mengubah skema 4-3-3 yang biasa digunakannya menjadi 4-4-2 diamond. Alhasil, dua full-back Liverpool mendapat ruang yang cukup besar untuk mengeksploitasi pertahanan The Gunners.

Baca Juga: Ambisi Hazard Jelang Derby Madrid

Namun demikian, kegagalan taktik Emery ini tidak bersumber dari para pemain Arsenal yang tak paham skema 4-4-2. Namun ada kendala bahasa antara para pemain dan Unai Emery.

Selain kesulitan dalam menyampaikan taktik, Emery yang tak fasih berbahasa Inggris kabarnya kerap jadi bahan candaan di kalangan pemain Meriam London.

Kurang efektifnya permainan Arsenal, membuat mereka kini hanya berada di peringkat empat klasemen. Dimana pekan ini mereka akan mendapat ujian dengan  bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com