Hal Positif Yang Bisa Dipetik Usai MU Kalah dari Barcelona

0
383
Hal Positif Yang Bisa Dipetik Usai MU Kalah dari Barcelona

Vivagoal Liga Champions – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak terlalu kecewa dengan kekalahan yang ditelan anak asuhnya dari Barcelona. Ia menyebut ada pelajaran berharga yang bisa dipetik atas kekalahan tersebut.

Manchester United sendiri harus menelan kekalahan pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions kala menjamu Barcelona, Kamis (11/4) dini hari WIB tadi. Bermain di Old Trafford, gol tunggal kemenangan tim tamu lahir dari gol bunuh diri Luke Shaw.

Kendati menelan kekalahan yang tentu saja akan mempersulit mereka di leg kedua, namun Solskjaer mengaku semua ada hikmahnya. Ada sisi positif dan tentu saja negatif yang bisa mereka petik dari laga tersebut.

 

Dari sisi negatifnya, Solskjaer menyebut jika ada sedikit kecerobohan dari anak asuhnya di awal laga. Sedang hal positif yang bisa mereka ambil adalah respon para pemain dalam menyikapi ketertinggalan.

“Saya kira kami memulai laga dengan rasa grogi, kami sedikit ceroboh saat menguasai bola dan tidak bisa melawan mereka,” jelas Solskjaer usai pertandingan seperti dikutip dari UEFA.com. “Setelah gol mereka, saya kira kami bermain dengan baik dan beberapa individual bermain sangat baik.”

“Pada beberapa kesempatan kami merasa ini seperti permainan United yang seharusnya. Suporter terus memberikan dukungan kepada kami, kami berhasil bermain melebar dan melepaskan umpan silang. Terkadang anda bisa mencetak gol, terkadang melewatkannya.”

Terkait gol kemenangan tim tamu, Solskjaer enggan menyalahkan Shaw. Ia menyebut ada sedikit keberuntungan yang menaungi kubu lawan atas terciptanya gol di menit awal.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tetapi itu merupakan pergerakan hebat dari Lionel Messi dan Luis Suarez. Mereka sedikit beruntung ketika bola membentur Luke dan berubah arah.”

“Anda bisa melihat bahwa tim MU terus menyatu, tidak seperti saat bertanding melawan PSG ketika kami membiarkan lawan mencetak gol lainnya,” tandas pelatih asal Norwegia tersebut.

Nantinya Manchester United dijadwalkan akan berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou pada Rabu (17/4) pekan depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here