Hamka Hamzah Beberkan Rahasia Tajam Sebagai Bek Handal di Tim

0
50
Hamka Hamzah

Vivagoal – Liga Indonesia – Hamka Hamzah bercerita soal aksinya yang kerap naik membantu serangan dan mencetak gol. Ternyata, kapten Persita Tangerang tersebut sudah terlatih untuk menyerang saat masih berguru di Sekolah Sepak Bola (SSB).

Hamka dikenal sebagai salah satu bek yang hobi dalam urusan mencetak gol. Bahkan, sejak era Liga 1 dimulai pada 2017 silam, Hamka sudah membukukan total 16 gol dan mengkreasikan 3 assist untuk tim yang dibelanya. Paling produktif saat Hamka bermain untuk Arema FC dengan melesakkan 7 gol dan satu assist.

Hamka pun tak malu-malu untuk mengungkapkan rahasia dibalik performa impresifnya sebagai yang cukup subur mencetak gol.

“Saat masih di SSB, anak kecil kan sukanya lari, jadi saya posisinya sayap seperti Riko Simanjuntak). Kalau di belakang jaga orang, malas, waktu kecil. Jadi selama 3 tahun di posisi itu,” ungkap Hamka Hamzah.

“Ketika dipanggil masuk PSM Junior, posisi saya digeser ke belakang. Tapi bakat dari kecil tidak bisa hilang, jadi pengalaman tiga tahun itu saya bawa terus di level profesional. Jadi kadang, jika pemain bertahan sudah terlalu banyak, pelatih minta saya naik, dan akhirnya berhasil,” jelasnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Hamka juga mengatakan bahwa legenda sepakbola Indonesia, yakni Ronny Pattinasarani adalah sosok yang berjasa merubah gaya mainnya. Saat itu dia sempat dimarahi karena keseringan naik, tapi dibela oleh Ronny.

“Suka dimarahin sama Om Bambang di timnas U-20 karena keseringan naik, tapi dibela lagi sama Almarhum Ronny Pattinasarani. Katanya, pemain belakang modern ya begitu, jangan dilarang. Sejak itu, mau di Persebaya, Persik, Persija, saya sering naik turun,” papar dia.

“Kalau untuk sundulan, Bambang Pamungkas suka ajari teknisnya. Untuk sliding, saya belajar ke Yeyen Tumena, dia bekas Italia, sliding-nya bagus, dan tuk ketenangan, saya dapat dari Coach Bejo Sugiantoro,” tutup Hamka.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here