Hanya Bintang Chelsea yang Layak Menangi Ballon d’Or - Vivagoal.com
Hanya Bintang Chelsea yang Layak Menangi Ballon d’Or
Sumber: Gilabola

Hanya Bintang Chelsea yang Layak Menangi Ballon d’Or

Heri Susanto - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yakin jika anak asuhnya, Jorginho merupakan kandidat terkuat dan sosok yang paling layak memenangi Ballon d’Or 2021.

Musim lalu, Jorginho mampu tampil apik bersama Chelsea dan Timnas Italia. Ia membantu dua kesebelasan tersebut memenangi Liga Champions dan Euro 2020. Namanya juga masuk dalam daftar peraih penghargaan yang diselenggarakan oleh France Football.

Selain Jorginho, empat pemain Italia lain macam Nicola Barella, Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini hadur dalam daftar. Mancini merasa anak asuhnya memiliki kualitas dan layak masuk dalam daftar nominator pesepakbola terbaik tersebut.


Baca Juga:


“Mereka adalah pemain bagus dan tentu saja mereka tak berada di sana karena saya,” kata Mancini di situs UEFA.

“Saya pikir, Jorginho semestinya memenangi Ballon d’Or dan dia sangat pantas untuk itu. Dia memenangi semua yang bisa dia menangi dan dia sangat pantas untuk itu. Akan aneh kalau dia tak memenangi itu,” tambahnya.

Sejak 2007, Ballon d’Or bergantian dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun di tahun 2018, Luka Modric menghentikan sejenak dominasi Messi-Ronaldo di jaang tersebut lantaran sukses membawa Kroasia menembus babak final Piala Dunia 2018. Namun sayang, di partai pamungkas, Negeri Balkan keok dari Prancis.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com