Lionel Messi: Saya Ingin Pensiun di Barcelona, tapi Tidak Memungkinkan - Vivagoal.com
Kontra City, PSG Siap Diperkuat Messi?
Foto: Gila Bola

Lionel Messi: Saya Ingin Pensiun di Barcelona, tapi Tidak Memungkinkan

Aditya Bayu - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi membeberkan harapannya untuk bisa bertahan dan pensiun di Barcelona. Namun hal itu urung terjadi.

Musim panas kemarin menghadirkan cerita haru ketika Messi dan Barcelona harus berpisah. Keduanya terpaksa berjalan sendiri-sendiri karena kontrak baru yang sulit terealisasi.

Messi menceritakan momen dirinya harus berpisah dengan Barcelona. Messi mengaku jika ia sempat berpikir meneken kontrak baru setelah membawa Argentina juara Copa America 2021.

“Saya tidak mengharapkan kepindahan ini sama sekali. Di kepala saya, saya akan kembali ke Barcelona (setelah Copa America 2021), menekan kontrak dan langsung mulai berlatih,” kata Messi pada France Football.

“Saya pikir semuanya sudah diatur dan saya hanya perlu menekannya.”

“Tetapi ketika saya sampai di sana, mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin lagi. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa tinggal dan bahwa saya harus mencari klub baru karena mereka tidak dapat memperbarui kontrak saya. Itu mengubah rencana saya,” tegasnya.


Baca Juga:


Messi menambahkan jika dirinya merasa perpisahan dengan Barcelona terasa menyakitkan. Bahkan, La Pulga mengaku sudah mencanangkan rencana untuk pensiun di Barcelona.

“Sangat sulit untuk menerimanya. Untuk berpikir bahwa kami harus meninggalkan rumah kami, rutinitas keluarga akan terbalik, anak-anak harus pindah sekolah dan ikut dengan kami ke tempat yang benar-benar baru,” katanya.

“Ini pertama kalinya terjadi dalam karir saya. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan pensiun bersama Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi,” pungkas kapten Timnas Argentina tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com