Raphael Varane Bicara Tentang Perbedaan La Liga dan Liga Inggris - Vivagoal.com
Duet Varane dan Maguire Setara Ruben Dias Dengan John Stones di Man City
Raphael Varane dan Harry Maguire, Foto: dok Sport Detik

Raphael Varane Bicara Tentang Perbedaan La Liga dan Liga Inggris

Aditya Bayu - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Manchester United, Raphael Varane mengaku jika Liga Inggris memiliki intensitas lebih tinggi dibandingkan dengan La Liga.

Varane menjalani musim gemilang di Real Madrid. Sembilan musim di sana, bek asal Prancis itu dikenal sebagai benteng kokoh di kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Kemudian, Varane memutuskan berpisah dengan Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bersama Manchester United.

Di Liga Inggris, Varane mengaku merasakan gaya permainan yang jauh berbeda. Menurutnya tidak ada celah untuk bersantai ketika bermain di Inggris.

“Premier League adalah kompetisi yang sangat berbeda dan membutuhkan mentalitas yang berbeda. Ini pengalaman yang baru bagi saya, sehingga saya sangat antusias bermain di sini,” ujar Varane kepada Premier League World.

“Saya rasa gaya bermain di sini sangat berbeda (dibandingkan dengan Spanyol), ritme permainannya sangat berbeda. Saya juga harus selalu waspada karena intensitas di sini sangat tinggi.”


Baca Juga:


Varane sendiri mengatakan jika dirinya masih jauh dari kata puas di Manchester United. Oleh karena itu, ia ingin terus berkembang dan berkontribusi lebih banyak untuk Setan Merah.

“Saya rasa saya bisa bermain lebih baik dari yang sudah saya capai saat ini. Saya hanya ingin membantu tim ini,” lanjut Varane.

“Saya ingin memberikan yang terbaik di atas lapangan, karena itu tujuan dan juga mentalitas saya,” ujarnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com