Hanya Kalah dari Pele, Neymar Jr Patahkan Rekor Ronaldo

0
135
Neymar
Foto: ESPN

Vivagoal Berita Bola – Neymar Jr sukses melampaui catatan Ronaldo de Lima sebagai pencetak gol terbanyak Brasil. Catatan golnya saat ini hanya kalah dari legenda Selecao, Pele. 

Bintang Paris Saint-Germain itu mematahkan rekor gol Ronaldo setelah dirinya sukses mencetak trigol di kualifikasi Piala Dunia kontra Peru. Dalam laga tersebut Brasil menang dengan skor akhir 4-2.

Tambahan tiga golnya tersebut membawanya menjadi pemain tertajam kedua Brasil setelah Pele dengan 64 gol dari 103 pertandingan. Dia menggeser posisi Ronaldo dengan 62 gol dari 98 pertandingan.

Legenda Brasil, Taffarel, mengaku bangga dengan catatan Neymat tersebut. Menurutnya, penampilan menjanjikan Neymar bakal memudahkan Selecao memenangi gelar Piala Dunia yang keenam.

“Neymar pemain yang sangat bagus. Dia bermain dengan caranya yang cantik, dia luar biasa dengan bola, melakukan set up dan menjaringkan bola.

“Dia sangat penting bagi kami. Kami harap dia berada dalam permainan terbaiknya dan bisa membantu Brasil memenangi piala dunia. Dia superstar,” kata Taffarel dikutip laman resmi FIFA dari Goal. 


Baca Juga: 


Sejauh ini, Pele masih memegang rekor sebagai topskor Brasil sepanjang masa. Sang legenda sukses menjaringkan 77 gol untuk negaranya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here