Harga Joao Felix Tiba-tiba Meroket, Mengapa?

0
871
Wonderkid Portugal Beri “Kode” Tak Akan Bergabung ke Tim Juara Inggris

VivagoalBerita Bola – Meski usianya baru menginjak 19 tahun, dan baru memulai debut bersama tim senior Benfica di musim 2018/2019 ini, nama Joao Felix nyatanya langsung bisa membuat banyak klub elit Eropa terpukau dengan penampilannya. Menilik kondisi tersebut, Presiden Benfica coba memanfaatkan keadaan tersebut dengan menaikan klausul rilis sang pemain.

Joao Felix muncul sebagai salah satu pemain muda dengan bakat paling menjanjikan di liga Portugal. Debutnya di tim utama Benfica pada musim ini berlangsung pada 18 Agustus 2019 lalu saat menghadapi Boavista. Sejak saat itu, pelatih Bruno Lage mulai sering mengandalkannya hingga sang pemain sudah mampu menorehkan 12 gol dan enam assist dari 32 penampilan di semua ajang.

Beberapa tim besar kabarnya mulai bergerak mendekati cepat guna mengamankan tanda tangan Joao Felix. Manchester United, Real Madrid dan Juventus adalah beberapa nama yang meminati jasanya. Presiden Benfica, Luis Felipe Viera pun menanggapi rumor tersebut dengan menaikkan klausul pembelian sang pemain mencapai angka 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

“Untuk saat ini, kami sebenarnya tidak terlalu tertarik melepas Joao Felix. Akan tetapi, banyak klub yang berminat terhadap dirinya membuat kami berkeinginan menaikkan segera klausul rilisnya.” ujar Viera dikutip dari Football Espana.

“Dengan klausul rilis mencapai 120 juta euro, kami akan melihat sejauh mana klub-klub lain coba merekrutnya. Ini adalah kebijakan klub, dan kami tahu, untuk pemain tertentu, kami tidak bisa menahan mereka untuk terus tinggal disini selama mungkin.” Viera menambahkan.

“Joao Felix punya kemampuan luar biasa dan kemampuannya itu jarang. Dia bisa menebak apapun yang akan terjadi di muka gawang. Dia tipikal pemain nomor 10 modern, seorang penyerang lubang dengan naluri mencetak gol luar biasa.” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here