Hasil Liga Champions: Duel Dortmund Lawan Barcelona Berakhir Sama Kuat

0
90
Hasil Liga Champions Duel Dortmund Lawan Barcelona Berakhir Sama Kuat

Vivagoal Liga Champions – Barcelona harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke markas Borussia Dortmund dalam matchday 1 Liga Champions. Los Cules ditahan imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan.

Laga Dortmund vs Barca berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Kendati bertindak sebagai tim tamu, Barca mampu mendapat peluang pertama melalui Gerard Pique di menit ke-12. Sayang, bola sundulannya hanya bergulir di depan gawang tanpa ada rekannya yang bisa memanfaatkannya.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Juara Bertahan Liverpool Takluk 0-2 Di Markas Napoli

Barcelona sendiri tampil cukup dominan di laga ini dengan mencatatkan ball possesion sebesar 59%. Di sisi lain, Dortmund lebih banyak menunggu di wilayah sendiri saat bola dikuasai anak-anak Catalan.

Dortmund memberi ancaman pertamanya ke pertahanan Barca pada menit ke-20 lewat skema serangan balik cepat. Raphael Guerreiro yang menyisir sisi kanan pertahanan Los Cules mengirim bola ke Jadon Sancho di dalam kotak penalti. Namun, upayanya gagal berbuah tembakan ke gawang setelah mampu dipatahkan bek Blaugrana.

Dortmund lagi-lagi mengancam Barca melalui serangan balik. Kali ini melalui Achraf Hakimi yang melakukan tusukan ke kotak penalti Barca. Tapi tembakannya masih sedikit melebar dari gawang. Hingga jeda turun minum, skor 0-0 tuk kedua tim tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barca coba melancarkan serangan melalui Luis Suarez. Tapi tembakan jarak dekat penyerang asal Uruguay itu masih bisa ditepis kiper Dortmund, Roman Buerki.

Dortmund punya kesempatan untuk unggul atas Barca setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-56 karena Jadon Sancho dilanggar Nelson Semedo di kotak terlarang. Namun, Reus yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, bola sepakannya masih mampu diredam Ter Stegen.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020: Prancis Gasak Andorra 3-0

Entrenador Barca kemudian melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Lionel Messi dan Ivan Rakitic tuk menggantikan Ansu Fati dan Sergio Busquets. Tapi hingga pertandingan berakhir, Barca tak kunjung bisa membongkar lini pertahanan Die Borussen yang begitu solid meredam pergerakan Messi. Skor 0-0 pun terus bertahan hingga laga tuntas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here