Hasil Liga Champions: Juara Bertahan Liverpool Takluk 0-2 Di Markas Napoli

0
102
Hasil Liga Champions Juara Bertahan Liverpool Takluk 0-2 Di Markas Napoli

Vivagoal Liga Champions – Sang juara bertahan Liverpool harus memulai partai pertama di Liga Champions 2019/2020 dengan kekalahan. Bertandang ke markas Napoli, The Reds kalah 0-2.

Napoli dan Liverpool berhadapan di San Paolo pada matchday 1 Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Pertandingan berjalan menarik, terbuka dan dalam tempo tinggi sedari menit awal. Sebagai tuan rumah, Napoli menjadi tim pertama yang melancarkan serangan.

Baca juga: Prediksi Napoli vs Liverpool: Ujian Berat Sang Juara Bertahan

Fabian Ruiz melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ketujuh tapi masih mampu ditepis oleh kiper Liverpool, Adrian. Hirving Lozano yang coba memanfaatkan bola muntah itu berhasil menjaringkan bola ke gawang. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Liverpool coba merespons pada menit ke-21 melalui Sadio Mane yang menerima umpan terobosan Jordan Henderson. Tapi sayang, tembakannya masih mampu dihalau oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Tak lama kemudian, Mohamed Salah melakukan tusukan dari sisi kanan dan mengoper ke Mane yang berdiri di kotak penalti. Mane kemudian mengirim bola ke James Milner yang langsung menyambarnya dengan sebuah tembakan keras. Tapi bolanya masih melambung jauh di atas mistar gawang. Hingga jeda turun minum, skor 0-0 pun masih bertahan

Memasuki babak kedua, Napoli nyaris unggul setelah umpan silang Lorenzo Insigne disambar oleh Mertens namun Adrian dengan gemilang menepis bola yang meluncur ke sisi kiri gawang. Liverpool kemudian membalas melalui Salah pada menit ke-55, tapi bola tendangannya saat coba memaksimalkan bola liar di depan gawang masih bisa ditepis Meret.

Baca juga: Presiden Napoli Kesal Sepinya San Paolo Stadium

Napoli akhirnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-80 setelah wasit menghadiahi penalti karena menganggap Andy Robertson melanggar Jose Callejon. Mertens yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Adrian. Kecerobohan Van Dijk di masa injury time berhasil dimaksimalkan Fernando Llorente yang berujung gol kedua Napoli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here