Prediksi Napoli vs Liverpool: Ujian Berat Sang Juara Bertahan

0
50
Kedalaman Skuat Liverpool Diragukan Untuk Bisa Menyaingi City

Vivagoal Liga Champions – Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan status juara bertahan Liga Champions akan dimulai tengah pekan ini. Lawan pertamanya adalah tim yang nyaris membuat mereka tersingkir musim lalu, Napoli.

Napoli vs Liverpool akan dihelat di Stadion San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB pada matchday I grup E liga Champions. Ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-5. Di fase grup musim lalu, baik Napoli dan Liverpool saling mengalahkan dengan skor identik 1-0.

Baca juga: Raih Lima Kemenangan Beruntun, Liverpool DInilai Masih Miliki Masalah, Apa Itu?

Kedua tim juga sama-sama finish di fase grup dengan koleksi 9 poin, namun Liverpool unggul dalam hal agresivitas gol yakni 9 berbanding 7 milik Napoli. Setelahnya, Liverpool terus melaju hingga juara sementara Napoli terhenti di perempatfinal Liga Europa.

Bek Liverpool, Andrew Robertson tak memungkiri jika Napoli adalah tim yang paling bisa memupuskan mimpi Liverpool keluar sebagai juara musim lalu.

“Kami tahu bagaimana sulitnya kami melawan mereka musim lalu. Tapi sekarang kami lebih percaya diri dan berharap bisa kembali lolos dari fase grup.” ujar Robertson.

Di sisi lain, Liverpool juga punya rekor buruk jika melakoni laga tandang di fase grup Liga Champions. Dari tiga laga tandang musim lalu, tak satupun yang bisa dimenangi The Reds. Sementara Napoli punya catatan apik jika bertemu tim Inggris dengan menorehkan 5 kemenangan dan hanya dua kali kalah dari delapan pertemuan terakhir

Napoli juga begitu dominan jika bermain di San Paolo dengan mencatatkan rerata penguasaan bola mencapai 62.8% dan 90.8% akurasi umpan sukses. Akan tetapi Liverpool juga sangat berbahaya jika menerapkan skema serangan balik cepat dengan mengandalkan trio lini depan mereka yang punya kecepatan bagus.

Baca juga: Inter dan Liverpool Enggan Turunkan Pedal Gas di Masing-Masing Liga

Prediksinya, laga ini akan berlangsung ketat dan minim gol, namun tuan rumah diprediksi akan memetik kemenangan 2-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here