Hasil Liga Champions: Roma Tersingkir, MU Tuntaskan Misi Mustahil

0
334
Hasil Liga Champions: Roma Tersingkir, Tuntaskan Misi Mustahil

VivagoalLiga Champins – AS Roma tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari FC Porto. Sedangkan Manchester United berhasil membalikkan keadaan guna menyingkirkan PSG. Kedua pertandignan tersebut digelar pada Kamis(7/3) dini hari tadi.

Roma datang ke Estadio Do Dagrao, markas FC Porto dengan modal kemenangan 2-1 pada leg pertama. Meski demikian misi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya tak berjalan dengan mudah.

Laga itu sendiri harus ditentukan hingga babak tambahan setelah kedua tim mengakhiri laga waktu normal dengan skor 2-1. Petaka bagi wakil Serie A tersebut datang di menit 117 setelah tim tuan rumah mampu memenangi laga melalui penalti Alex Telles. Wakil Portugal itu lantas berhak lolos ke babak 8 besar setelah unggul agregat 3-2.

Pada pertandingan lain Manchester United harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes dengan dengan defisit dua gol. Asa mereka untuk membalikan keadaan lahir ketika Romelu Lukaku mampu mencetak gol cepat di menit kedua. Setelahnya laga berjalan cukup intens dimana hingga menit 89 kedudukan bertahan dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Saat laga akan berakhir Manchester United berhak mendapat hadiah penalti usai sepakan Diogo Dalot menyentuh tangan Kimpembe di dalam kotak penalti. Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 1-3 untuk Manchester United.

United sendiri berhak lolos dengan agregat 3-3, hanya saja wakil Premier League tersebut unggul dalam urusan gol tandang.

Satu hari sebelumnya Tottenham Hotspur juga telah memastikan diri lolos usai menyingkirkan borusia Dortmund dengan agregat 4-0. Ajax Amsterdam juga berhasil lolos setelah menggulingkan sang juara bertahan Real Madrid dengan agregat 5-3.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions  hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here