Hasrat Chelsea Datangkan Lukaku Bertepuk Sebelah Tangan - Vivagoal.com
Hasrat Chelsea Tuk Datangkan Lukaku Bertepuk Sebelah Tangan
Romelu Lukaku, Foto: dok Satupedia

Hasrat Chelsea Datangkan Lukaku Bertepuk Sebelah Tangan

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dengan performa Timo Werner yang masih angin-anginan, Chelsea dikabarkan ingin memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Sayangnya, keinginan The Blues itu dipastikan bertepuk sebelah tangan.

Sebelum berstatus bintang seperti sekarang, Romelu Lukaku sejatinya merupakan eks pemain Chelsea selama tiga musim. Ia kali pertama didatangkan ke Stamford Bridge dari klub asal Belgia, RSC Anderlecht saat usianya baru 18 tahun.

Tapi di periode pertamanya itu, Lukaku gagal bersinar dan bolak-balik dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Pada musim panas 2014 silam, Chelsea memutuskan melepas Lukaku secara permanen ke Everton. Bersama The Toffes, Lukaku tampil bersinar dan membuat Manchester United tertarik meminangnya.

Namun kariernya kembali terpuruk saat bermain untuk Setan Merah dan  harus kembali merasakan terbuang dari skuad pada musim panas 2019. Tetapi, Inter yang bersedia menampungnya, mampu menjadikan Lukaku sebagai mesin gol yang mematikan.

Dua musim berkostum Nerazzurri, total Lukaku sudah melesakkan 64 gol dan 16 assist dalam 95 penampilan. Bomber timnas Belgia itu bahkan mampu membawa Inter meraih scudetto pertamanya dalam 10 tahun terakhir berkat torehan 24 gol dan 10 assistnya di pentas Serie A Italia.


Baca Juga:


Atas performa impresifnya itu, Chelsea pun dikabarkan tertarik membawanya pulang pada bursa transfer musim panas ini. The Blues diklaim tidak masalah soal harga Lukaku yang berada di kisaran 90 juta euro demi bisa memboyongnya ke Stamford Bridge mengingat performa Timo Werner dan Tammy Abraham masih angin-anginan.

Sayangnya, keinginan Chelsea ini tak bersambut. Media Italia, La Gazetta dello Sport, memberitakan Lukaku sama sekali tak tertarik untuk kembali berseragam Tim London Biru.

“Lukaku tidak punya rencana meninggalkan Milan. Dia sudah mengirim pesan itu ke Chelsea. Dia juga telah berkomunikasi dengan Inter soal itu. Ia juga terus menegaskan hal itu dalam beberapa waktu terakhir,” isi laporan Gazetta dello Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com