Hati-hati Belanda, Messi Sangat Mematikan Lewat Serangan Balik - Vivagoal.com
Hati-hati Belanda, Messi Sangat Mematikan Lewat Serangan Balik
Lionel Messi, Foto: dok sportstars

Hati-hati Belanda, Messi Sangat Mematikan Lewat Serangan Balik

A Hendra - December 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Nama Lionel Messi menjadi fokus perhatian kubu Belanda jelang laga perempatfinal Piala Dunia 2022. Virgil Van Dijk mewaspadai betul Messi karena sangat berbahaya dalam mengkreasi serangan balik tim Tango.

Duel Timnas Belanda vs Argentina bakal berlangsung di fase 8 besar Piala Dunia 2022. Laga kedua tim dihelat di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/11) dinihari WIB. De Oranje tengah dalam kondisi prima dengan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingannya bersama Louis Van Gaal. Khusus di ajang Piala Dunia, Belanda bahkan sudah tak pernah merasakan kalah dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Hati-hati Belanda, Messi Sangat Mematikan Lewat Serangan Balik
Lionel Messi, Foto: dok detik sport

Meski demikian, Virgil Van Dijk meminta timnya harus benar-benar mewaspadai Lionel Messi. Van Dijk menyerukan tim Oranje menyiapkan rencana untuk meredamnya mengingat pemain Paris Saint-Germain itu sudah bikin 2 gol dan 1 assist di Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


Selain sangat berbahaya dalam urusan menjebol gawang lawan, Messi juga merupakan pusat permainan La Albiceleste. Termasuk, La Pulga adalah kreator utama dalam serangan balik Argentina yang sangat mungkin merepotkan Belanda.

“Hal tersulit soal dia adalah ketika kami menyerang, dia akan bersantai di suatu tempat, bisa di sudut lapangan atau area lain,” kata Van Dijk, dilansir Daily Mail.

“Anda harus jeli dalam mengorganisir pertahanan. Mereka akan mencarinya (Messi) untuk menyulitkan kami dalam serangan balik.” jelas Van Dijk.

“Ini sebuah penghargaan bisa melawannya. Ini bukan soal saya menghadapi dia, ata Belanda melawan dia. Tapi ini adalah laga Belanda vs Argentina,” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com