Hattrick Unik Messi Menangkan Barca 4-1 Atas Celta

0
99
Lionel Messi

Vivagoal La LigaBarcelona kembali ke jalur positif usai meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Celta Vigo. Lionel Messi membukukan hattrick unik dalam kemenangan besar ini.

Barcelona menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) dinihari WIB. Pertandingan dimulai dengan tempo lambat dan minim ancaman hingga 20 menit pertama.

Kebuntuan pecah di menit ke-23 setelah wasit memberikan penalti kepada Barcelona karena bek Celta melakukan pelanggaran handball di area kotak penalti. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses membuka keunggulan Barcelona jadi 1-0.

Baca Juga: Tinggal Tunggu Waktu Griezmann Cemerlang di Barcelona

Celta berhasil mendapatkan tendangan bebas di menit ke-42 atas pelanggaran Messi terhadap Pape Cheikh. Lucas Olaza yang bertindak sebagai algojo berhasil mengirim bola ke sudut kanan atas gawang, yang tidak mampu dihalau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Saat babak pertama tampak akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Messi berhasil mengembalikan keunggulan timnya, lagi-lagi melalui sebuah skema bola mati. Berjarak 32 meter dari gawang Celta, Messi sukses menceploskan bola masuk ke gawang.

Di awal babak kedua, aksi Ousmane Dembele hampir saja memperbesar kemenangan Barca jadi 3-1. Setelah sukses mengocek tiga pemain Celta dari sisi kanan lapangan, Dembele lalu melepaskan tembakan plessing. Sayang bola masih melebar di sisi kiri gawang Blanco, kiper Celta.

Messi menegaskan kemenangan Barcelona setelah membukukan hattrick pada menit ke-48. Mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Celta, Messi tuk kedua kalinya sukses melengkungkan bola melewati pagar betis dan menaklukkan kiper.

Gol Sergio Busquest di menit ke-85 menjadi pukulan terakhir untuk Celta. Dengan hasil ini, Barca berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen dari Real Madrid dengan nilai 25 dari 12 laga. Sementara Celta masuk dalam zona degradasi karena baru punya 9 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here