Henderson: Kota Manchester Harus Tetap Berwarna Merah! - Vivagoal.com
Bantai Leeds, MU Sudah Siap Meraimakan Persaingan Gelar Juara
Pemain Manchester United berselebrasi usai Victor Lindelof membobol gawang Leeds United, Minggu (20/12) malam WIB. Setan Merah menang telak 6-1 atas Leeds United. Sumber: The Mirror

Henderson: Kota Manchester Harus Tetap Berwarna Merah!

Irman Maulana - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Manchester United, Dean Henderson meminta rekan-rekannya untuk membuat kota Manchester tetap berwarna “merah” dengan mengamankan kemenangan di semifinal Carabao Cup melawan rival sekota mereka.

Manchester United bakal menjamu “tetangga” mereka Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1) dini hari nanti. Musim lalu, kedua tim pun bertemu di babak yang sama, dengan City yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Namun, kubu United melalui Ole Gunnar Solskjaer menilai jika mereka kini berada dalam kondisi yang lebih baik daripada musim lalu. Selain itu, Red Devils saat ini tengah mengalami tren positif dengan memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir di kompetisi domestik.

Pencapaian tersebut termasuk kemenangan di babak perempat final ketika melawan Everton. Kala itu Dean Henderson yang berada dibawah mistar United berhasil meraih clean sheets sekaligus membantu timnya menang dengan skor 2-0.

Kiper berusia 23 tahun itu kemungkinan besar bakal diturunkan kembali menjadi starter menggantikan David De Gea. Sebagai produk asli klub, Ia tahu persis seberapa besar artinya bagi pendukung jika United bisa mengalahkan musuh lama mereka.

“Yang ini akan sangat berarti. Jelas getarannya akan sangat besar di seluruh kota,”ujar Henderson dilansir Goal.

“Kota ini sebagian besar berwarna merah, dan kami perlu membuatnya tetap berwarna merah. Kami semakin baik setiap saat, jadi semoga United bisa mendapatkan hasil yang baik.

“Satu tim harus memenangkan laga, jadi saya pikir kedua tim akan berusaha melakukannya. Kami mungkin akan membawa permainan itu kepada mereka dan mencobanya, dan lihat apa yang terjadi.”

Henderson lalu mengutarakan perasaannya jika bisa membawa United mencapai laga final dengan mengalahkan City. Menurutnya hal itu akan jadi kepuasan besar baginya pribadi sebagai pendukung United sejak usia dini.


Baca Juga:


“Ini akan fantastis. Saya mengenal beberapa penggemar Man City sejak tumbuh dewasa, dan jelas ada persaingan di antara kami, bahkan di sekolah dan hal-hal seperti itu.

“Untuk mengalahkan mereka dan terlibat di dalamnya akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.Itu adalah hal-hal yang kamu pikirkan saat masih kecil. Itu akan luar biasa, dan sesuatu yang sangat saya nantikan.”

Dalam tiga tahun terakhir ini, United belum lagi bisa mengangkat piala baik domestik maupun Eropa. Henderson pun menekankan pentingnya sebuah gelar untuk klub yang memiliki sejarah panjang dan reputasi besar seperti United.

“Klub ini dibangun di atas trofi. Kami perlu memenangkan trofi dan jelas United meningkat dan berkembang di lapangan. Tetapi tidak ada yang peduli kecuali memenangkan trofi. 

“Jadi perlu menempatkan itu di depan pikiran kami, dan perlu menemukan cara untuk meraihnya. Baik itu Carabao Cup, Liga Inggris, Liga Europa atau Piala FA, kami perlu mengubah penampilan bagus ini menjadi trofi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com