Henderson; Liverpool Selalu Bisa Melakukan Hal Spesial di Anfield

0
136
Henderson; Liverpool Selalu Bisa Melakukan Hal Spesial di Anfield

Vivagoal Liga Champions – Liverpool berhasil membuat keajaiban saat menjamu Barcelona di Anfield. Sesuatu yang sudah diyakini oleh Jordan Henderson selalu mampu dilakukan oleh timnya di kandang.

Jelang laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari WIB, Liverpool dihadapkan dengan misi mustahil. Setidaknya mereka harus bisa membalikkan ketertinggalan tiga gol saat berkunjung ke markas Barcelona di leg pertama.

Anggapan tipisnya kemungkinan skuat asuhan Jurgen Klopp itu untuk bisa berbuat banyak semakin diperkuat oleh absennya beberapa pemain andalannya seperti Naby Keita, Roberto Firmino dan Mohamed Salah harus absen karena cedera.

Baca Juga :  Carvajal: Isco Adalah Orang Yang Menarik Perhatian Saat di Ruang Ganti

 

Namun secara mengejutkan, The Reds mampu mengurung Barcelona di Anfield. Total empat gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Ter Stegen. Mereka pun berhak lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Henderson sendiri tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya atas kesuksesan tim kembali lolos ke final. Ia menyebut jika atmosfer yang ada di Anfield membuat timnya kerap melakukan hal yang spesial di setiap laga-laga krusial.

“Luar biasa. Saya pikir tak banyak orang memberikan kami peluang. Kami tahu membalikkan keadaan akan sulit, tapi memungkinkan,” ujar kapten Liverpool tersebut seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga :  Solari: Vinicius Setara dengan Bale dan Benzema

“Keyakinan yang kami punya di ruang ganti menakjubkan. Kami sejak awal tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang spesial di Anfield. Lihatlah ke fans dan pemain, ini malam yang spesial. Ini setara dengan momen-momen terbaik.”

“Kami ingin memulai dengan cepat. Kami mendapatkan gol cepat yang membantu. Tapi ini bukan cuma soal golnya, yang tak kalah penting adalah menyerang dan membuat mereka dalam tekanan. Kami tahu kalau kami menunjukkan karakter dan tekad, kami bakal punya peluang,” tandas pemain asal Inggris tersebut.

Di final, Liverpool akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Bentrok keduanya baru akan tersaji pada Kamis (9/5) dini hari nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here