Hengkang dari AC Milan, Romagnoli Merapat ke Juventus - Vivagoal.com
Hengkang dari AC Milan, Romagnoli Merapat ke Juventus
Alessio Romagnoli, Foto: dok Ceritabola

Hengkang dari AC Milan, Romagnoli Merapat ke Juventus

A Hendra - October 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus dikabarkan mengincar bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Kans Bianconeri untuk mendapatkan Romagnoli cukup besar setelah Milan tak kunjung mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak baru sang pemain.

Sektor lini belakang memang akan menjadi fokus allenatore Juventus, Massimiliano Allegri musim mendatang. Pasalnya, kontrak Giorgio Chiellini bakal habis akhir musim ini dan besar kemungkinan bek gaek tersebut bakal pensiun usai perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dengan hanya menyisakan Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt di sektor pertahanan, Juventus otomatis butuh kedalaman skuad yang mumpuni untuk mengantisipasi salah satu diantaranya harus absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Dilansir dari Calciomercato, Juventus pun mulai mencoba memanfaatkan situasi kontrak Alessio Romagnoli yang tinggal menyisakan 8 bulan lagi di San Siro dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal segera meneken kontrak barunya bersama AC Milan.

Milan sejatinya telah berusaha menawarkan kontrak baru berdurasi tiga tahun ditambah dengan iming-iming kenaikan gaji. Jika saat ini, Romagnoli mengantongi 3 juta euro per musim, dalam kontrak barunya jumlah tersebut akan naik menjadi 4 juta Euro.


Baca Juga:


Sayangnya, itu ternyata belum memuaskan Mino Raiola selaku agen Romagnoli. Raiola kabarnya menginginkan kliennya mendapatkan upah sebesar 5 juta Euro. Tapi Milan dikabarkan ogah menyanggupi permintaan itu, dan menetapkan batas atas salary cap untuk pemain maksimal di angka 4 juta Euro.

Alhasil, potensi Juventus untuk bisa memboyong Romagnoli ke Allianz Stadium dengan status free transfer di bursa musim panas mendatang cukup besar. Terlebih, Bianconeri juga diketahui punya hubungan baik dengan Mino Raiola, sehingga transfer Romagnoli ke Turin sangat mungkin terjadi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com