Takluk dari FC Porto, AC Milan Catatkan Rekor Terburuk - Vivagoal.com
Takluk dari FC Porto, AC Milan Bikin Rekor Terburuk di Liga Champions
AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok Bolanet

Takluk dari FC Porto, AC Milan Catatkan Rekor Terburuk

A Hendra - October 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Ada statistik buruk dari AC Milan setelah melakoni partai ketiga Liga Champions 2021/22. Pencapaian Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli saat ini menjadi yang terburuk dalam sejarah klub.

AC Milan dipaksa pulang dengan kekalahan saat bertandang ke markas FC Porto. Bertanding di Estadio Do Dragao, Rabu (20/10) dini hari WIB, Milan takluk dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun dirasakan Milan selama fase grup. Sebelumnya, Brahim Diaz dkk juga kalah saat menghadapi Liverpool dan Atletico Madrid. Alhasil, AC Milan pun harus terperosok ke dasar klasemen grup B dengan nol poin.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan situasi Milan di pentas domestik. Dari 8 pertandingan yang telah dimainkan, mereka belum sekalipun merasakan kalah dengan meraup 7 kemenangan dan satu hasil imbang.

Berkaca pada hasil negatif tersebut, berdasarkan catatan Opta, sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Champions, pencapaian musim 2021/2022 ini bisa dibilang jadi terburuk pernah Milan dapatkan.


Baca Juga:


Meski demikian, allenatore Milan, Stefano Pioli masih menyimpan keyakinan bahwa Rafael Leao dan kolega masih punya kans untuk melaju ke fase gugur.

“Kami harus yakin. Bicara memang lebih mudah daripada melakukannya, tapi dua tim lain unggul empat poin dari kami,” kata Pioli dikutip dari Football Italia.

“Sayangnya, ini adalah pertandingan di mana kami tidak seharusnya tampil seburuk ini, di antara semuanya, tapi kami harus jalan terus.”

“Saya harus menemukan kenapa kami tidak tajam atau tidak cukup akurat melawan Porto. Saya tidak ingin bicara soal wasit. Ada hal lain yang harus saya perhatikan,” Pioli menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com