Ironi AC Milan: Perkasa di Liga Italia, Memble di Liga Champions - Vivagoal.com
Ironi AC Milan: Perkasa di Liga Italia, Memble di Liga Champions
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Ironi AC Milan: Perkasa di Liga Italia, Memble di Liga Champions

A Hendra - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Belum pernah menang di pentas Liga Champions menegaskan anomali AC Milan sepanjang musim 2021/2022 ini. Rossoneri begitu perkasa di Serie A tapi justru melempem di kompetisi Eropa.

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Estadio Do Dragao, markas FC Porto pada matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (20/10) dinihari WIB. Hanya mampu melepaskan 4 percobaan tembakan dengan cuma ada satu shots on target, Milan pun harus mengakui ketangguhan tuan rumah usai takluk dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Luiz Diaz di menit ke-65.

Hasil tersebut itu menandai tren buruk Brahim Diaz dkk yang tak pernah menang dalam tiga pertandingan yang dilakoni di grup B. Sebelumnya, Milan juga kalah 2-3 saat menghadapi Liverpool, dan takluk 1-2 saat bersua Atletico Madrid.

Alhasil, Milan pun kini harus puas berada di posisi dasar klasemen dengan nol poin dan telah mengalami defisit tiga gol.

Belum pernah menang dan cuma bisa bikin tiga gol di pentas Liga Champions menjadi sangat ironi jika melihat performa pasukan Stefano Pioli di Liga Italia musim ini. Dari 8 pertandingan yang sudah dimainkan, Rafael Leao Cs belum sekalipun kalah dengan meraup 7 kemenangan dan sekali imbang.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, dari 8 laga tersebut, Il Diavolo Rosso mampu menggelontorkan hingga 18 gol atau rata-rata 2,25 gol per game. Saat ini, Milan bersama Napoli menjadi tim yang belum merasakan kalah sepanjang musim ini di Liga Italia.

“Di Liga Italia, kami bermain bagus. Namun di Liga Champions, pemain harus tahu kalau semua pertandingan sangatlah sulit,” ucap Ibrahimovic dilansir dari Football Italia.

“Banyak pemain kami terutama yang masih muda belum berpengalaman di Liga Champions. Bagus untuk mereka, supaya belajar. Namun kami belum menyerah. Kami akan kembali bertanding dan yakin akan meraih kemenangan,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com